Pertama Kali Ikut SEA Games, Pelari Asal Sumut Ini Target Gondol Medali Emas

Agustina Mardika Manik ingin memperbaiki catatan waktu untuk nomor 800 meter saat Asian Games kemarin.

Pertama Kali Ikut SEA Games, Pelari Asal Sumut Ini Target Gondol Medali Emas
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Pelari Putri Sumut Agustina Mardika Manik (jaket merah). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelari putri Indonesia asal Sumatera Utara, Agustina Mardika Manik berharap bisa menyumbangkan medali bagi Indonesia di arena SEA Games Manila.

"Target utama memperbaiki waktu dari Asian Games kemarin, untuk nomor 800 meter catatan waktu 2 menit 10 detik, targetnya di bawah itu, lebih cepat. Insya Allah bisa perunggu. Kalau untuk nomor 1500 meter target perak," ujar atlet asal Asahan ini.

Agustina mengakui, untuk meraih medali tentu tidak mudah. Apalagi dia harus menghadapi atlet tangguh dari Vietnam yang memiliki catatan waktu 2 menit 5 detik. Selain itu , dirinya juga masih harus bersaing dengan atlet lainnya di negara-negara serumpun seperti Malaysia, Thailand dan tuan rumah Filipina.

Namun dia tetap optimistis bisa meraih hasil yang terbaik. Dia mengatakan, saat mengumpulkan atlet Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi juga turut berpesan agar para atlet bisa meraih medali. Karena itu dia juga akan berusaha keras untuk mengibarkan merah putih di SEA Games.

"Harapannya kalau bisa melewati batasan ya medali supaya juga untuk plmasa depan dan busa dapat pekerjaan dari pemerintah. Kalau tidak paling gak bisa perbaiki catatan waktu," imbuh peraih medali emas Malaysia Open Grand Prix 2019 ini.

Disinggung soal kondisi fisik, Agustina mengakui sudah siap berlaga dan dalam kondisi fit. Sebelumnya dia memang sempat mengalami cidera ringan di lutut kanannya, namun kini cedera tersebut sudah pulih 100 persen sehingga memungkinkan dirinya tampil maksimal.

Dia pun berharap bisa mengharumkan nama Sumut dan Indonesia di kancah Asean. Peraih medali emas kejurnas atletik senior 2019 ini juga mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Sumatera Utara khususnya warga Asahan.

"Persiapan sudah matang, tapi masih latihan hingga jelang laga. Berangkat dijadwalkan hari Jumat (6/12/2019). Mohon restu dan dukungan supaya bisa maksimal dan merebut emas serta mengibarkan sang merah putih di SEA Games ke-30 di Filipina," pungkas peraih medali emas Singapure Open 2019.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved