Bagaimana Nasib Akhyar Nasution usai Bobby Nasution Daftar ke PDIP ? Begini Kata Soetarto

Saat ditanyakan mengenai posisi Akhyar Nasution pasca Bobby mengembalikan formulir, Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto mengemukakan semua tokoh

Bagaimana Nasib Akhyar Nasution usai Bobby Nasution Daftar ke PDIP ? Begini Kata Soetarto
Tribun Medan
Bobby Nasution saat mengembalikan formulir Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDI Perjuangan Sumut, Selasa (3/12/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menantu Presiden Jokowi yang juga Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengembalikan formulir ke Sekretariat DPD PDIP Sumut, Jalan Djamin Ginting, Medan, Selasa (3/12/2019).

Bobby merupakan satu dari 14 nama tokoh baik dari internal partai dan eksternal partai yang mendaftar ke partai berlambang banteng itu, termasuk Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan,l petahana Akhyar Nasution.  

Saat ditanyakan mengenai posisi Akhyar Nasution pasca Bobby mengembalikan formulir, Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto mengemukakan semua tokoh yang mendaftar memiliki peluang yang sama. 

"Untuk seluruh tokoh baik internal maupun eksternal yang mendaftar menjadi Balon Wali Kota atau Wakil Wali Kota memiliki peluang yang sama," katanya. 

Sosok Akhyar Nasution, kata Soetarto yang juga saat ini menjabat Wakil Ketua DPD PDIP Sumut merupakan kader. Sebagai kader, lanjutnya, Akhyar juga memiliki tanggungjawab yakni menyelesaikan program selaku Plt Wali Kota sampai periode selesai. 

"Kit akan serahkan keputusan ke DPP Partai, DPD akan tegak lurus terhadap keputusan DPP Partai," katanya.

Soetarto menyebut, pada penjaringan tahap kedua kali ini, ada sebanyak 8 tokoh yang telah mendaftar. 

Seluruh tokoh nantinya akan mengikuti mekanisme partai. 

"Saat ini partai sedang melakukan survey hasil survey ini akan menjadi pertimbangan DPP partai dalam menentukan nama," katanya. 

Menurt Soetarto, bertepatan pada HUT PDIP yakni 10 Januari 2020, DPP partai akan mengumumkan nama-nama kandidat yang akan diusung. 

"Nama-nama itu akan diumumkan oleh Ibu Ketua Umum. Kalau ada yang belum diumumkan, kita berharap hingga akhir Januari sudah ada nama-nama yang akan disampaikan ke masyarakat," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved