Melawan saat Ditangkap, Tersangka Pembunuh Paman Kakinya di Dor

Tersangka terpaksa diberi tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pada kaki kanan. Karena melakukan perlawanan terhadap petugas

TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Tersangka terpaksa diberi tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pada kaki kanan. Karena melakukan perlawanan terhadap petugas 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tersangka Firman (38) warga Jalan M Yakub atau Pasar Belakang, Gang Tinik, Kelurahan Sei Kerah Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, terpaksa kakinya dor karena melawan saat akan ditangkap.

Kejadian ini sempat menghebohkan warga sekitar. Tersangka dengan sadis menghabisi pamannya bernama Ahmad Darabi Chan (50), yang dibunuh pada Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan penangkapan tersangka Firman (38) berawal dari informasi bahwa tersangka sedang berjalan di dekat rel kereta api di Jalan Mandala By Pass.

"Tersangka berhasil diamankan, pada Senin 2 Desember 2019 sore. Petugas kemudian melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti sajam yang digunakan tersangka membunuh korban," kata Dadang didampingi jajaran, Selasa (3/12/2019) sore.

Dijelaskan Dadang bahwa saat dilakukan pengembangan tersangka berupaya mengambil senjata dipinggang petugas. Di situ, petugas sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke atas, namun tidak diindahkan tersangka.

"Tersangka terpaksa diberi tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pada kaki kanan. Karena melakukan perlawanan terhadap petugas," ungkap Dadang.

Dari tersangka disita barang bukti keris yang digunakan tersangka untuk membunuh korban.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHPidana," jelas Dadang.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved