Santika Medan Rayakan Natal dan Hari Disabilitas Internasional dengan Konser Amal

Ratusan orang memenuhi Convention 1 Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Senin (2/12/2019) malam.

Santika Medan Rayakan Natal dan Hari Disabilitas Internasional dengan Konser Amal
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Penampilan anak-anak dalam gelaran Konser Amal Sound of Dreams di Convention 1 Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Senin (2/12/2019) malam. Kegiatan ini dilakukan dalam menyambut Hari Raya Natal 25 Desember sekaligus Hari Disabilitas Sedunia yang biasa diperingati setiap tanggal 3 Desember (Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Ratusan orang memenuhi Convention 1 Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Senin (2/12/2019) malam.

Kehadiran mereka untuk menyaksikan dan mengikuti Konser Amal Sound of Dreams yang digelar oleh manajemen hotel.

Pada kegiatan ini ditunjukkan berbagai macam pagelaran seni dari karyawan Santika Medan serta penyandang disabilitas yang memiliki bakat seni serta keahlian yang mampu memukau para hadirin.

Public Relation Officer Nivi Syeron Iroth mengatakan ini merupakan kali pertama Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan menggelar konser bersama penyandang disabilitas.

Kegiatan ini dilakukan dalam menyambut Hari Raya Natal 25 Desember sekaligus Hari Disabilitas Sedunia yang biasa diperingati setiap tanggal 3 Desember.

"Tahun lalu kita melakukan perayaan natal dengan ibadah. Tahun ini kita mau menghadirkan sesuatu yang berbeda. Selain melaksanakan ibadah kita juga menggelar konser amal bersama anak-anak disabilitas," kata Nivi.

Ia mengatakan Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan sejak lama sudah mendukung para penyandang disabilitas. Anak-anak disabilitas dari yayasan selama ini sudah diberdayakan sebagai pemain piano secara reguler di hotel ini. Selain itu hotel ini juga memberdayakan karyawan yang merupakan disabilitas.

Konser Amal bertajuk Sound of Dreams ini merupakan kolaborasi apik karyawan Santika Medan bersama beberapa yayasan yang peduli menaungi dan mendidik para penyandang disabilitas di Medan seperti Yayasan Karya Murni dan Yayasan Yapentra. Lebih dari 500 hadirin tak beranjak hingga acara berakhir. Hasil dari Konser Amal yang terkumpul seluruhnya akan menjadi donasi bagi yayasan yang selama ini telah peduli pada penyandang disabilitas.

"Penggalangan dana dilakukan dari penjualan invitation card secara sukarela dan charity box yang di letakkan pada saat ibadah dan juga konser. Dari acara ini, total terkumpul Rp 25.200.000 yang seluruhnya kita serahkan pada yayasan," ujar Nivi.

Konser Amal yang terbuka untuk umum ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat termasuk para pengusaha dan pejabat negara. Para anak-anak juga diberikan panggung untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam berbagai bidang. Ada yang menyanyi menari, bermain peran dalam drama musikal, hingga melukis.

Ketua Panitia Konser Amal Sound of Dreams Tongam Hutasoit mengatakan konser amal yang merupakan rangkaian dari kegiatan perayaan Natal keluarga besar karyawan Santika Medan sekaligus apresiasi terhadap para penyandang disabilitas ini.

"Sekali lagi ini membuktikan dukungan Santika Medan yang serius dalam kegiatan kepedulian terhadap sesama. Sound of Dreams juga sukses sebagai persembahan seni yang berkualitas dan memikat banyak penonton. Kami berharap dapat melanjutkan kegiatan serupa di masa yang akan datang," pungkasnya.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved