News Video

Terdengar Suara Gaduh sebelum Ambruknya Plafon Sekolah SDN 106171 Gunung Tinggi  

Saya dengar suara reruntuhan gitu. Saya pikir itu gempa. Saya langsung ke tempat rerubuhan itu. Saya lihat anak-anak keluar.

Terdengar Suara Gaduh sebelum Ambruknya Plafon Sekolah SDN 106171 Gunung Tinggi  
Tribun Medan/Muhammad Fadli Taradifa
Tukang bangunan sedang merenovasi plafon sekolah SD Negeri 106171 Gunung Tinggi, Jalan Glugur Rimbun, Desa Gunung Tinggi, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, yang rubuh, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Plafon salah satu ruangan kelas di SD Negeri 106171 Gunung  Tinggi, Jalan Glugur Rimbun, Desa Gunung Tinggi, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, ambruk saat jam belajar sedang berlangsung.

Pantauan www.tribun-medan.com di lokasi, plafon salah satu ruangan ambruk. Diketahui, ruangan tersebut dihuni siswa siswi kelas 5 SD.

"Saya lihat keliling-keliling dulu setelah semua murid masuk kedalam kelas. Setelah saya lihat keadaan sekolah bersih, saya duduk di meja piket. Sekitar jam 08.15 WIB, saya dengar suara reruntuhan gitu. Saya pikir itu gempa. Saya langsung ke tempat rerubuhan itu. Saya lihat anak-anak keluar. Saya lihat asbesnya jatuh," ucap Kepala Sekolah SD Negeri 106171, Ramis.

Lanjut Ramis, selama ini memang sering terdengar ada suara-suara gaduh dari bagian atas plafon.

"Biasanya ribut gitu. Sering dengar gitu guabrak guabruk kucing sama tikus. Jadi setelah saya lihat anak-anak itu, saya tanyak gak papa kan anak ku, ada yang kenak, enggak buk katanya," ucap Ramis.

Sambung Ramis, setelah kejadian ambruk tersebut, anak-anak trauma dan dibawa ke UKS untuk di tenangkan.

"Saya pun panggil dokter, jadi dokter itu datang. Datang lah dokter itu, untuk ngasih tau kalau anak-anak tidak kenapa-kenapa, dan tidak terauma. Tidak ada korban. Orang tua pun udah datang, obat udah saya sediakan karena udah ada dokterkan. Jadi orang tua bilang, udah lah buk orang tua orang anak gak papa," Ramis.

Karena tidak ada korban, proses pembelajaran pun dilanjuti. Hingga saat ini, akibat ambruk tersebut, sekolah bergerak cepat untuk memperbaiki bangunan agar proses pembelajaran kembali berjalan normal.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved