Korlantas Polri: Setiap Hari Ada 80 Orang Meninggal karena Kecelakaan Lalu Lintas

Setiap harinya ada 80 orang yang meninggal dunia akibat laka lantas yakni 3 sampai 4 orang setiap jamnya

Korlantas Polri: Setiap Hari Ada 80 Orang Meninggal karena Kecelakaan Lalu Lintas
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI TARIGAN
Mahasiswa USU sedang menyaksikan rekayasa adegan penyelamatan korban kecelakaan lalu lintas dalam kegiatan Police Goes to Campus, Rabu (4/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Saat menghadiri kegiatan Police Goes to Campus, di Universitas Sumatera Utara (USU), Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Darto Juhartono mengatakan, setiap jamnya ada 3 hingga 4 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

"Setiap harinya ada 80 orang yang meninggal dunia akibat laka lantas yakni 3 sampai 4 orang setiap jamnya," katanya Rabu (4/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium USU ini kata Darto merupakan suatu upaya untuk mengajak milenial peduli keselamatan berkendara.

"Kita tau di Indonesia ini korban lakalantas menempati urutan yang tragis, yakni usia-usia milenial, usia produktif dari 15 sampai 35," tuturnya.

Selain bincang-bincang seputar keselamatan berkendara, mahasiswa juga diajak menyaksikan rekonstruksi penangangan kecelakaan lalu lintas, pelatihan psikologi dalam berkendara, pelatihan transportasi, pelatihan pertolongan perta pada korban laka, dan pelatihan penangangan korban lakalantas oleh tim unit laka Polda dan polrestabes Medan.

Korlantas Polri, Hindarsono menambahkan Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa Universitas di Indonesia, mulai dari Sulawesi, ITB, UNHAIR dan di beberapa Universitas lainnya. 

"Dan polda juga mengadakan kegiatan seperti ini jadi semuanya saling mengisi, bersinergi dan secara terus menerus memberi edukasi. Dan buat adik-adik mahasiswa, nanti kalau misalkan mereka memasuki orgaisasi, materi ini juga bisa mereka sampaikan ke adik-adiknya. Jadi pengetahuan tentang ini bisa semakin lancar," katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved