Lolos Pro Futsal League 2020, Bank Sumut FC Matangkan Persiapan Jelang Laga

Bank Sumut Futsal Club (FC) sukses meraih satu tiket promosi berlaga di Pro Futsal League (PFL) musim 2020 setelah sukses finish

Lolos Pro Futsal League 2020, Bank Sumut FC Matangkan Persiapan Jelang Laga
TRIBUN MEDAN/CHANDARA SIMARMATA
Direktur Kepatuhan Bank Sumut Yulianto Maris didampingi Kepala Divisi Umum Bank Sumut Hadi Sucipto, dan Pengurus Pemasaran LCG di Asia Tenggara, Alfisal Salamat foto bersama para pemain Bank Sumut FC usai launching tim, Selasa malam 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut Futsal Club (FC) sukses meraih satu tiket promosi berlaga di Pro Futsal League (PFL) musim 2020 setelah sukses finish di empat besar Liga Futsal Nusantara (LFN) musim 2019.

Asisten pelatih Tim futsal Bank Sumut Hendrawan Ferdiansyah mengatakan pihaknya tengah mematangkan persiapan tim jelang berlaga di liga pro.

Manajemen Bank Sumut FC bahkan mendatangkan pelatih asal Malaysia Qusmaini Noor Rusli untuk semakin memantapkan langkahnya berlaga di liga futsal tertinggi di Indonesia tersebut.

"Persiapan sudah 80 persen untuk membentuk tim yang kuat. 20 persennya kita perbaiki defend (pertahanan), kemudian finishing dimatangkan lagi. Jadi 10 persen defend, 10 persen untuk finishing, kita kan harus buat gol," ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (4/12/2019).

Hendrawan menuturkan, sebagai pelatih dia ingin anak asuhnya bisa bermain dengan baik. Dia juga mengharapkan di waktu tersisa jelang laga, tim pelatih bisa terus mematangkan startegi dan juga kerja sama tim.

Nantinya, sebanyak 18 pemain akan memperkuat Bank Sumut FC untuk berlaga di Pro Futsal League 2020. Berdasar jadwal, tim futsal Bank Sumut FC sudah akan mulai berlaga pada 14 Desember mendatang.

"Tanggal 14 Desember kita mulai tanding ke Banyumas, Purwokerto jumpa SKN FC Kebumen dan Bintang Timur Surabaya. Setelah itu lanjut main di Bojonegoro," terangnya.

Lebih lanjut kata Hendrawan, untuk semakin memantapkan langkah berlaga di Pro Futsal League 2020, Bank Sumut FC telah mengenalkan kostum serta sponsor untuk kompetisi liga pro 2020 berempat di Kantor Bank Sumut, Selasa malam (3/12/2019). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Kepatuhan Bank Sumut Yulianto Maris, Kepala Divisi Umum Bank Sumut, Hadi Sucipto, Manajer Bank Sumut FC Andy Roza, dan lainnya.

Nantinya di kostum Obi cs akan terpampang sejumlah sponsor seperti London Capital Group (LCG) sebagai sponsor utama, Jamkrindo, serta Bank Sumut.

Direktur Kepatuhan Bank Sumut Yulianto Maris turut mengapresiasi atas lolosnya Bank Sumut FC ke Pro Futsal League 2020. Apalagi mengingat kondisi sepakbola Sumut saat ini, di mana tim kesayangan Kota Medan PSMS telah gagal naik kasta ke Liga 1.

"Ini sesuatu yang luar biasa. Karena setelah sepakbola gagal ke kasta tertinggi persepakbolaan nasional, justru Bank Sumut muncul dengan futsalnya bermain di Liga Pro, tentunya ini membanggakan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved