Pegasus Polsek Patumbak Tangkap Dua Perampok yang Beraksi di Dalam Angkot

Saat angkot melaju, sambungnya, pelaku (Antonio) meminta uang kepada korban dengan alasan membeli tuak.

Pegasus Polsek Patumbak Tangkap Dua Perampok yang Beraksi di Dalam Angkot
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Dua perampok yang beraksi di dalam angkot diamankan tim Pegasus Polsek Patumbak, Rabu (4/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) ditangkap tim Pegasus Polsek Patumbak.

Keduanya masing-masing Haris Boster Marpaung (25) warga Jalan Dame Pasar IV, Marindal II dan Khoirul Pasaribu (26) warga Jalan Panglima Denai, Gang Seser.

Kedua tersangka ini melakukan perampokan terhadap korban yang diketahui bernama Rizky Syahputra (20) warga Jalan Flamboyan Raya Lingkungan III, Kelurahan Tanjungselamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo menyatakan pada Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 21.00 WIB korban naik angkot dari simpang Amplas bersama dengan dua pelaku lainnya yang diketahui bernama Khoirul Pasaribu dan Sehat Antonio (DPO).

"Korban saat itu hendak pulang ke rumahnya yang berada di Tanjung Selamat,"kata Gindo, Rabu (4/12/2019).

Saat angkot melaju, sambungnya, pelaku (Antonio) meminta uang kepada korban dengan alasan membeli tuak. Dan oleh korban memberikan uang tunai sebanyak Rp20Ribu.

"Pelaku kembali meminta dengan alasan kurang dan pelaku langsung mengambil isi tas yang dibawa korban dengan ancaman senjata tajam ke arah leher korban,"katanya.

Karena takut, aku Gindo, korban langsung memberikan handphone Vivo Y5 miliknya kepada pelaku.

Merasa tidak senang, korban langsung turun dan membuat laporan ke Polsek Patumbak dengan Surat laporan nomor: LP/882/XII/2019/SU/POLRESRABES MEDAN/SEK PATUMBAK.

Mendapat laporan dari korban, masih dikatakan Gindo, dihari yang sama sekitar pukul 21.30 tim Pegasus Polsek Patumbak langsung melakukan penyelidikan terkait surat laporan yang dibuat korban.

"Kita menerima informasi bahwa pelaku diketahui bernama Haris Marpaung dan Khoirul Pasaribu dan kita langsung mencari keberadaan mereka,"terangnya.

Ia mengaku pihaknya mendapat informasi bahwa pelaku berada di Jalan Panglima Denai persis di Pos AMPI dan petugas langsung ke sana dan melakukan penangkapan.

Kepada petugas kedua pelaku mengaku sudah berulang kali melakukan pencurian dan membawa senjata tajam.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa Angkota Medan bus 135 warna biru BK 1780 UE dan satu unit handphone merek Vivo Y5.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved