Breaking News:

Wujudkan Sister City, Kota Medan dan MBPP Gelar Laga Sepak Bola Persahabatan

Hubungan baik yang terjalin diharapkan dapat terus berlanjut dan dikolaborasikan dalam berbagai bidang sehingga dapat memberi manfaat luas.

Penulis: penulis.kilaskgmedia | Editor: Kilas KG Media
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Pertandingan Persahabatan Sepak Bola antara Kota Medan dan MBPP, di George Town, Penang, Malaysia, Minggu (1/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pertandingan persahabatan sepak bola menjadi penanda peringatan 35 tahun hubungan sister city (kota kembar) Kota Medan, dengan Majlis Bandaraya Pulau Pinang (MBPP), Malaysia.

Pertandingan persahabatan tersebut digelar di Stadion MBPP, George Town, Penang, Malaysia, Minggu (1/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Tim Pertubuhan Masyarakat Indonesia Pulau Pinang (Permai PP) FC mendapat kesempatan mewakili Kota Medan.

Sebelum pertandingan dimulai, terlebih dahulu dikumandangkan lagu kebangsaan Malaysia yang berjudul Negaraku, dan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya.

Setelah itu, Pengarah Jabatan Khidmat Kemasyarakatan MBPP Puan Rashidah Binti Jalaludin, membuka pertandingansepak bola secara resmi.

Dalam sambutannya, Puan menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap hubungan kedua kota yang berjalan baik hingga saat ini.

Puan juga mengatakan, pertandingan persahabatan menjadi wujud hubungan sister city yang diharapkan dapat terus terjalin.

“Kiranya hubungan baik yang terjalin dapat terus berlanjut dan dikolaborasikan dalam berbagai bidang sehingga dapat memberi manfaat yang luar biasa bagi kedua kota terutama bagi masyarakat,” kata Puan, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Perwakilan Kota Medan di Pulau Pinang Eddy Virgo, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MBPP yang telah menggelar pertandingan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi wadah dan sarana untuk mempererat hubungan kedua kota.

“Laga ini bukan untuk mencari pemenang melainkan untuk menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar tim," kata Eddy.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved