Yapentra Iringi Perayaan Natal dengan Hari Difabel International

Komunitas Teman Untuk Baik merayakan natal bersama anak-anak tuna netra di Yayasan Pendidikan Tuna Netra (Yapentra) di Tanjung Morawa

Yapentra Iringi Perayaan Natal dengan Hari Difabel International
Istimewa
Keceriaan perayaan Natal Bersama dan Hari Disabilitas Dunia di Yapentra Tanjungmorawa 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komunitas Teman Untuk Baik merayakan natal bersama anak-anak tuna netra di Yayasan Pendidikan Tuna Netra (Yapentra) di Tanjung Morawa, Deliserdang.

Perayaan natal bersama anak-anak tuna netra ini dilakukan untuk memperingati hari Difabel Internasional yang bertepatan pada 3 Desember 2019.

Ratusan anak tuna netra yang hadir di dalam perayaan Natal yang bertemakan "Nyanyian Surgawi" tersebut menyambut kedatangan anak muda yang tergabung dalam Teman Untuk Baik.

Omving selaku ketua Teman Untuk Baik mengungkapkan kegiatan tersebut terlaksana karena kerinduan dari teman-teman enterpreuneur yang beragam Kristen berbagi bersama anak-anak berkebutuhan khusus seperti YAPENTRA Tanjung Morawa.

"Teman Untuk Baik ini adalah kumpulan pemuda-pemuda bekerja sebagai entrepreneur di Medan yang memiliki kerinduan untuk berbagi dengan anak-anak berkebutuhan khusus", kata Omving.

Ditambahkan Omving, Label untuk penyandang cacat di Indonesia berubah-ubah.

Ada difabel, diferensia, penyandang cacat, berkebutuhan khusus, disabilitas, tetapi hanya berubah nama tetapi tidak mengubah nasib mereka.

“Harapan kami melalui peringatan hari internasional penyandang cacat seperti ini dan Natal dapat membuka banyak orang untuk melihat bahwa anak-anak seperti di YAPENTRA ini tidak sekedar berkumpul dan dikasihani. Kami berharap ke depan akan lahir generasi tuna netra yang benar-benar bisa memberikan motivasi dan inspirasi.” jelas Omving.

Linda Hutagalung Pengurus Yapentra mengungkapan kebahagiaan kepada komunitas Teman Untuk Baik yang mau berbagi kepada anak-anak tuna netra di YAPENTRA.

"Kita tentunya berterima kasih kepada pemuda-pemuda ini, mereka pemuda yang bekerja dalam kesibukan namun masih sempat untuk memikirkan dan berbagi kepada anak-anak di YAPENTRA ini, semoga para pemuda ini selalu dalam lindungan Tuhan, dan Selamat Natal juga buat kita semuanya," ucap Linda Hutagalung.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved