Gotong Royong Ingin Bangun PSMS Medan Agar Miliki Tim yang Kuat, Ini Kata Johnny Rakasiwi

Kegagalan PSMS Medan naik ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia yakni liga 1 musim depan, turut menjadi perhatian banyak pihak.

Gotong Royong Ingin Bangun PSMS Medan Agar Miliki Tim yang Kuat, Ini Kata Johnny Rakasiwi
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Mantan pengurus pengprov PSSI Sumut dan PSMS Johnny Rakasiwi (kiri) saat berbincang di Dispora Medan terkait kegagalan PSMS di babak 8 besar liga 2 musim 2019 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kegagalan PSMS Medan naik ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia yakni liga 1 musim depan, turut menjadi perhatian banyak pihak.

Tak terkecuali pengamat sepakbola yang juga pernah turut dalam internal kepengurusan PSMS Medan, Johnny Rakasiwi.

Semua orang mungkin tak lupa dengan nama dan sosok seorang Johnny Rakasiwi yang juga pernah tergabung dalam Pengprov PSSI Sumut ini.

Atas kegagalan PSMS lolos ke liga 1 setelah tak mampu melewati babak delapan besar, Johnny menilai para pemain kurang memiliki semangat juang yang tinggi saat menghadapi Persita 18 November lalu.

Padahal skuat ayam Kinantan sempat unggul 1-0 pada awal laga yang berlangsung di stadion Jakabaring Palembang tersebut. Namun akhirnya kandas 1-2 setelah kebobolan satu gol di menit-menit jelang laga berakhir.

"Tahun yang lalu kita di liga 1, habis itu turun kasta ke liga 2 dan gagal di delapan besar. Kegagalan ini menurut saya tidak punya semangat juang para pemain. Padahal hanya tinggal satu langkah saja, dan mungkin dalam hitungan menit kita gagal ketika lawan Persita, sangat disayangkan," ujarnya.

Namun meski gagal, dia berharap untuk selanjutnya PSMS bisa kembali ke liga 1.

Karena itu menurutnya perlu dilakukan evaluasi besar-besaran untuk memajukan PSMS kembali.

Salah satu yang harus dilakukan menurut Joni Rakasiwi adalah kembali menempatkan anak-anak Medan untuk membela PSMS.

"Pemain yang anak-anak Medan itu suruh pulang semua. Bergabung bersama PSMS Medan ada Riko Simanjuntak, kiper Abdul Rohim dan lainnya. Bayangkan waktu masa Mahyadi, dan Saktiawan. Saya percaya sebagai putra daerah stadion akan penuh kembali," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved