Breaking News:

Habib Jafar Shodiq Ditangkap karena Hina Maruf Amin, Novel Bamukmin Sebut Kriminalisasi Ulama

enangkapan Habib Jafar Shodiq Alattas terkait dugaan penghinaan terhadap Maruf Amin, mendapat respons dari Sekretaris Korlabi, Novel Bamukmin.

Editor: Juang Naibaho
YouTube
Habib Jafar Shodiq Alattas 

Habib Jafar Shodiq Ditangkap karena Hina Maruf Amin Novel Bamukmin Sebut Kriminalisasi Ulama

TRIBUN-MEDAN.com - Penangkapan Habib Jafar Shodiq Alattas terkait dugaan penghinaan terhadap Maruf Amin, mendapat respons dari Sekretaris Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) Novel Bamukmin.

Novel Bamukmin protes penangkapan penceramah tersebut.

Habib Jafar Shodiq ditangkap Dittipidsiber Bareskrim Polri, setelah diduga menghina Wakil Presiden Maruf Amin dengan menyebut kata 'Babi' dalam ceramahnya beberapa waktu lalu.

Anggota FPI Bekasi itu ditangkap di kediamannya di Jalan Tipar Tengah, Cimanggis Depok, Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Menurut Novel Bamukmin, penangkapan koleganya di FPI itu merupakan bagian dari kriminalitas terhadap ulama di Indonesia.

"Kalau dilihat dengan membandingkan dari kasus-kasus penistaan agama yang kami (laporkan) dari Korlabi sudah ada kurang lebih 20 kasus yang kami laporkan. Diduga penistaan agama yang tidak diproses sampai saat ini," katanya.

“Jelas kasus Habib Jafar ini diduga jerat kriminalisasi ulama karena sangat cepat ditangkap," kata Novel Bamukmin saat dihubungi Tribunnews, Kamis (5/12/2019).

Oleh sebab itu, pihaknya bakal melakukan pendampingan hukum terhadap Habib Jafar Shodiq.

"Korlabi siap mendampingi Habib Jafar Shodiq Alatas," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved