Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kapolres Asahan Minta Kejar Prestasi dan Inovasi

Faisal memberikan pengarahan dan masukan kepada para personelnya. Mantan Kapolres Nisel itu menekankan agar jajarannya

Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kapolres Asahan Minta Kejar Prestasi dan Inovasi
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu (kiri) menyalami AKP Rusbeny yang kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Labuhanbatu. Sementara posisi Kasat Lantas Polres Asahan kini diamanahkan kepada AKP Budiono Saputro. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Jabatan Kasat Lantas Polres Asahan diserahterimakan dari AKP Rusbeny kepada AKP Budiono Saputro pada Kamis (5/12/2019).

Kegiatan serah terima jabatan (sertijab) itu dipimpin Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu dan berlangsung di Aula Wira Satya.

Usai memimpin sertijab, Faisal memberikan pengarahan dan masukan kepada para personelnya. Mantan Kapolres Nisel itu menekankan agar jajarannya terus melakukan berbagai inovasi dalam bertugas maupun melayani masyarakat.

"Kalau ada inovasi buat. Jangan hitung untung rugi, karena semua untuk masyarakat. Buat setiap kegiatan yang berkesan. Dan jangan nantinya disesali setelah tidak menjabat," kata Faisal, Kamis.

Ia meyakini bahwa setiap inovasi yang dikerjakan akan dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan. Hal itu telah ia buktikan, hingga Polres Asahan diganjar penghargaan pelayanan publik kategori baik oleh Menpan RB pada tahun ini.

Menurutnya, Polres Asahan sebelumnya tidak pernah mendapatkan raihan prestasi tersebut. Hal itu terwujud berkat komitmen seluruh personel.

"Buat prestasi dan inovasi sebaik mungkin. Totalitas untuk institusi Polisi. Karena kalau mau sukses harus punya nilai lebih," ujarnya.

Sementara itu, AKP Rusbeny yang baru meninggalkan posisi sebagai Kasat Lantas mengaku bangga pernah berdinas dan mengabdikan diri di Polres Asahan dibawah pimpinan AKBP Faisal F Napitupulu.

"Kurang lebih satu tahun menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Asahan. Sebelumnya saya bintara, 15 tahun bertugas di intel, sama seperti pak Faisal juga orang intel. Beliau iti cepat baca peta. Saya merasa beruntung, untuk lalu lintas dari sudut bagaimana pun tetap ada masukan inovasi yang kami rasakan. Ketika ada permasalahan, tidak ada hal yang tidak terpecahkan, pasti ada solusi dari beliau," kata Rusbeny.

Diketahui, AKP Rusbeny kini ditugaskan sebagai Kasat Lantas Polres Labuhanbatu. Sedangkan AKP Budiono Saputro yang menggantikan Rusbeny sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Deliserdang.

Hal itu tercantum dalam Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor: ST/1077/XI/KEP/2019 yang ditandatangi Karo SDM Polda Sumut, Kombes Pol IK Suardana pada tanggal 19 November 2019.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved