Skuat PSMS Kembali Berlatih, Manajemen Ajak Pesepakbola Anak Medan Ikut Bergabung

Dikomandoi kapten tim Legimin Raharjo, 10 pemain yang sebelumnya berlatih pada Senin kemarin juga tampak ikut berlatih.

Skuat PSMS Kembali Berlatih, Manajemen Ajak Pesepakbola Anak Medan Ikut Bergabung
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Skuat PSMS Medan menggelar latihan di stadion Kebun Bunga hari Kamis (5/12/2019) sore 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Skuat PSMS Medan kembali menggelar latihan di stadion Kebun Bunga, Kamis (5/12/2019) sore.

Dikomandoi kapten tim Legimin Raharjo, 10 pemain yang sebelumnya berlatih pada Senin kemarin juga tampak ikut berlatih. Bahkan pada sesi latihan Kamis sore tersebut tampak lebih banyak pemain yang hadir yakni sekitar 15 orang.

Sekretaris umum (sekum) PSMS Julius Raja mengatakan memang ada beberapa pemain yang bergabung seperti dari USU dan Aceh turut berlatih bersama tim PSMS. Para pemain yang ikut berlatih tersebut dapat dikatakan berencana mengikuti trial yang nantinya bakal digelar PSMS.

"Artinya lumayanlah sudah tambah, nanti kita cari lagi. Kalau ada pemain-pemain Medan siapa yang mau gabung latihan kita welcome saja dulu," ujarnya, Kamis (5/12/3019) petang.

Pria yang akrab disapa king ini menjelaskan, untuk di awal ini, pihaknya masih menggelar latihan bersama sebelum melakukan seleksi pemain nantinya. Dia pun mengajak para pemain yang ingin bergabung bisa datang berlatih bersama.

"Ini anak-anak Medan, termasuk kalau ada yang dari eks liga yang mau silakan. Ini kan tujuannya untuk latihan bersama," imbuhnya.

Lebih lanjut kata Julius, sebelum menggelar seleksi pemain, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat terlebih dahulu. Dalam rapat bersama seluruh pengurus, pembina, serta sejumlah legenda yang telah ditunjuk sebagai penasehat teknik akan turut dibahas lebih dulu terkait siapa yang bakal menjadi pelatih PSMS nantinya.

Dia berharap dari rapat tersebut nantinya ada sejumlah nama yang bakal direkomendasikan untuk menjadi arsitek Legimin dkk.

"Kalau bisa di bulan Desember ini harus kita selesaikan untuk nominasi pelatihnya, misalnya si A sudah kita hubungi dan mldia bersedia dengan kontrak segini misalnya. Begitu juga di B atau si C. Kita buat kriteria misalnya apa pelatih dari luar Medan, atau dari Medan. Yang penting punya juga ngerti tentang liga ini," pungkasnya.

Tunggu Instruksi

Kapten tim PSMS Medan Legimin Raharjo mengatakan, bersama rekan-rekannya hanya berlatih ringan disertai dengan small game pada sesi latihan, Kamis (5/12/2019) sore. Tujuannya agar kondisi tubuh mereka sebagai pesepakbola tetap fit dan prima.

"Kami tadi ikuti instruksi dari pak Nobon. Disuruh latihan small game, itu untuk jaga kondisi kami juga," ujarnya usai latihan.

Lebih lanjut kata Legimin, untuk jadwal latihan berikutnya tetap berdasarkan instruksi pengurus. Sebagai pemain pemain mereka tetap siap.

"Tadi ada dua orang dari USU dan dari Lhokseumawe ikut bergabung latihan. Untuk latihan selanjutnya nanti tunggu informasi dari (pengurus), biasa kaki akan dihubungi nanti (jadwal latihan)," tutupnya.

(cr11/Tribun-Medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved