News Video

Detik-detik Pejabat Garuda Minta Ampun ke Wartawan setelah Erick Thohir Copot Dirut Garuda Indonesia

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah memohon ampun sambil menjauhi awak media yang memburunya

TRIBUN-MEDAN.COM - Dirut PT Garuda Indonesia Tbk, I Gusti Ngurah Askhara alias Ari Askhara, diberhentikan Menteri BUMN Erick Thohir.

Pejabat PT Garuda Indonesia itu diduga terlibat dalam penyeludupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Airbus A330-900 yang baru saja dibeli maskapai Garuda Indonesia.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah rupanya tak ingin berkomentar banyak soal pencopotan Ari Askhara.

Dilansir dari Kompas.com, Pikri Ilham Kurniansyah justru menghindari awak media.

Ia memohon ampun sambil menjauhi awak media yang memburunya.

"Ampun, ampun, ampun," ucapnya singkat saat sejumlah awak media mengejarnya, Kamis (5/12/2019).

Kabar Terkini Dirut Garuda, Ternyata Harley Davidson Diselundupkan dari Prancis, Onderdil 18 Kardus

Sepak Terjang Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara, Dipecat karena Penyelundupan Harley dan Brompton

Sama seperti Pikri, Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Ikhsan Rosan juga terlihat menghindari awak media.

Namun, dia menuturkan pihaknya akan mengikuti apa kata Menteri BUMN.

"Ya kita ikut Pak Menteri saja. Pak menteri kan sudah kasih statement (pernyataan) ya," ujar Ikhsan usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VIII DPR RI yang sama.

Namun, Ikhsan tidak menjelaskan lebih lanjut soal klaim Garuda Indonesia sebelumnya yang menyatakan tidak ada penyelundupan di dalam pesawat Garuda Indonesia yang baru.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan menunjukkan kepada awak media onderdil atau suku cadang motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal yang diselundupkan di pesawat baru milik Maskapai Garuda Indonesia berjenis Airbus A330-900 NEO di Jakarta, Kamis (5/11/2019).
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan menunjukkan kepada awak media onderdil atau suku cadang motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal yang diselundupkan di pesawat baru milik Maskapai Garuda Indonesia berjenis Airbus A330-900 NEO di Jakarta, Kamis (5/11/2019). (KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA)
Halaman
1234
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved