Breaking News:

Pencopotan Camat

Meski Ada Wacana Penghapusan, Bupati Deliserdang Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Pelantikan ini sekaligus menjawab keresahan para Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkungan Pemkab Deliserdang.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/Indra Gunawan
Wakil Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar mencopot tanda jabatan Camat Galang, Ahmad Turmudji yang telah dicopot Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan pada momen acara pelantikan Jum,at, (6/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Sebanyak 90 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Deliserdang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Wakil Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar di Aula Cendana Kantor Bupati Jumat, (6/12/2019).

Pelantikan ini sekaligus menjawab keresahan para Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkungan Pemkab Deliserdang tentang rumor Pemerintah Pusat akan menghilangkan jabatan eselon III dan IV.

Wakil Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat. 

"Sekarang ini kan belum ada petunjuk teknisnya. Payung hukumnya jugakan belum ada. Belum ada suratnya kita terima. Kalau sudah ada nanti barulah bisa (dilakukan penghapusan)," kata Yusuf.

Sempat Mengira Bakal Dilantik, 3 Pejabat Deliserdang Ini Bingung Diminta Pisah Barisan

BREAKING NEWS Diundang Hadiri Pelantikan, Camat Galang Ternyata Dicopot dari Jabatan

Yusuf menambahkan bahwa pelantikan ini adalah hal yang biasa dilakukan. Hal ini sengaja dilakukan agar ada penyegaran dan pengembangan karir. Tujuannya agar ke depan pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat nantinya bisa lebih baik lagi.

Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Deliserdang, M Yusuf menyebut kalau jumlah pejabat eselon III yang dilantik ada 49 orang.

Untuk pejabat eselon IV ada diikuti oleh 41 orang. Adapun jabatan yang dilantik itu untuk jabatan camat, sekcam, sekretaris dinas, kepala bidang, dan lurah. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved