Diduga Keracunan Makanan Hajatan Tetangga, Puluhan Warga di Asahan Dilarikan ke Rumah Sakit

Para warga itu diduga mengalami keracunan makanan, setelah menghadiri dan mengkonsumsi hidangan yang disajikan di rumah tetangga

Diduga Keracunan Makanan Hajatan Tetangga, Puluhan Warga di Asahan Dilarikan ke Rumah Sakit
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Satu di antara anak yang tengah mendapat perawatan di IGD RSUD H Abdul Manan Simatupang pada Sabtu (7/12/2019) malam. Puluhan warga Dusun IV, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan mengalami mual-mual dan sakit perut pascamenyantap hidangan pada hajatan tetangga mereka pada Jumat (6/12/2019) kemarin. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Puluhan warga Dusun IV, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan pada Sabtu (7/12/2019) mengalami mual-mual dan sakit perut, sehingga harus mendapat perawatan medis.

Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Abdul Manan Simatupang, Kisaran sejak Sabtu malam, jumlah warga yang mendapat perawatan terus berdatangan.

Para warga itu diduga mengalami keracunan makanan, setelah menghadiri dan mengkonsumsi hidangan yang disajikan di rumah tetangga mereka, bernama Komariah (50) yang menggelar acara syukuran kelahiran pada Jumat (6/12/2019) malam kemarin.

Menurut orang tua yang anaknya turut menjalani perawatan, Suminah (45) menyebutkan, anaknya Al Hafiz (5) sejak pagi mengalami sakit perut dan mual-mual. Khawatir dengan kondisi tersebut, ia pun membawa anaknya ke RSUD di Kisaran untuk mendapat penanganan medis.

"Anak saya dari tadi pagi merasa mual-mual dan perut terasa sakit, bahkan sampai muntah-muntah," kata Suminah, di RSUD H Abdul Manan Simatupang, Sabtu.

Setelah dicari tahu, ternyata kondisi yang dialami Al Hafiz turut dirasakan puluhan warga Desa Lubuk Palas lainnya. Para korban rata-rata mengaku mengkonsumsi telur dan sayuran di saat hajatan berlangsung.

"Kami menghadiri hajatan, memakan sayuran dan telor di acara tersebut," ungkapnya.

Terpisah, Asisten II Ekbang Pemkab Asahan, Jhon Hardi yang ditemui di RSUD HAMS, membenarkan saat ini ada belasan warga Dusun IV, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut yang mendapat perawatan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Diduga sejumlah warga tersebut mengalami keracunan makanan.

"Benar, ini ada kejadian puluhan warga di Desa Lubuk Palas diduga mengalami keracunan makanan setelah menghadiri acara hajatan salah satu warga mereka di sana, satu hari sebelumnya," sebut Jhon.

Berdasarkan pengakuan para korban, umumnya mereka mengalami mual-mual sakit perut mengaku ada memakan telur dan sayuran yang disajikan tuan rumah.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved