Persiapan Event Federasi Futsal Indonesia U-20, Ini Nama 15 Pemain Lolos Seleksi Tahap Kedua

Seleksi pertama dilakukan Minggu lalu diikuti 48 pemain yang berasal dari 16 klub yang berlaga di ajang Medan Millennial Futsal League (MMFL)

Persiapan Event Federasi Futsal Indonesia U-20, Ini Nama 15 Pemain Lolos Seleksi Tahap Kedua
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para pemain futsal Sumut saat mengikuti seleksi pembentukan tim Sumut untuk berlaga pada event Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 bulan februari 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 15 pemain muda berhasil lolos seleksi tahap kedua pembentukan tim Sumut untuk berlaga pada event Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20.

Berdasarkan jadwal kejuaraan futsal nasional bergengsi tersebut akan mulai bergulir pada bulan Februari tahun 2020 di Jakarta. Hal ini dikatakan oleh Kordinator tim futsal Sumut U-20 untuk persiapan FFI 2020, Ingan Pane, Sabtu (7/12/2019).

"Seleksi pertama dilakukan Minggu lalu diikuti 48 pemain yang berasal dari 16 klub yang berlaga di ajang Medan Millennial Futsal League (MMFL) 2019-2020 yang digelar Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan dan terpilih 25. Seleksi kedua dilakukan hari Rabu (4/12/2019) kemarin dan terpilihlah 15 pemain," ujarnya.

Ingan menuturkan, pada pemain futsal yang mengikuti seleksi untuk FFI 2020 ini merupakan atlet kelahiran tahun 2001 dan berusia di bawah 20 tahun. Mereka yang sudah lolos tahap kedua, masih akan dipantau selama berlangsungnya Medan Millennial Futsal League 2019-2020.

"Jadi 15 pemain ini kita tetap pantau perkembangannya. Penampilannya bersama tim nya masing-masing di liga Milenial juga akan dilihat," terangnya.

Lebih lanjut Ingan juga mengingatkan agar para pemain futsal yang telah terpilih terus meningkatkan kemampuannya. Dia menegaskan, meski sudah terpilih, namun skuat futsal Sumut untuk berlaga di FFI 2020 belum final. Nantinya bagi pemain yang turun performanya tetap berpeluang dilakukan degradasi.

"Kalau skuat akhir yang berangkat nanti 14 orang. Bakal ada promosi degradasi. Nanti akan kita atur jadwal latihan bersama untuk mereka. Jadi ini masih seleksi lanjutan, kalau ada pemain yang menonjol juga akan kita tarik lagi," terangnya.

Ingan berharap para pemain muda yang sudah lolos seleksi tahap 2 untuk memanfaatkan kesempatan yang telah didapat. Karena itu, diharapkan nantinya mereka bisa membela Sumut di FFI 2020.

"Selamat bagi 15 orang yang telah terpilih. Tapi jangan terlalu euforia. Karena masih ada promosi dan degradasi. Kita akan pilih yang terbaik untuk Sumatera Utara," pungkas Ingan yang juga pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan ini.

Adapun 15 nama pemain futsal Sumut yang lolos seleksi Tahap kedua FFI U-20:

1. Ahmad Ibnu Subhan - JFA
2. Delfiore - Satoe Atjeh
3. Virdo Pandapotan - The Class
4. Hafiz Syahri Pane - Gastroom xXx
5. Imron Harahap - Lintas Angkasa
6. Haikal Al Fariz - Bersama FS
7. Mhd Luthfi - Fascho Medan
8. Ryan Nasution - FC Anak Rantau
9. Arbi - Al-Adiyat FA
10. M.Ridwan - Bersama FS
11. Reza Fahlevi - JFA
12. Miko Pradana - Al-Adiyat FA
13. Ahmad Fariz Rivaldi - GK (Bersama FS)
14. Daffa - GK (Fascho)
15. Radeski - GK (FC Anak Rantau)

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved