Pilot Arab Saudi Tembaki Belasan Orang di Pangkalan Militer AS, Raja Salman Sampaikan Duka Cita

Identitas tentara Arab Saudi yang menjadi pelaku penembakan di Pangkalan AL AS Pensacola dan menewaskan tiga orang diungkap.

Pilot Arab Saudi Tembaki Belasan Orang di Pangkalan Militer AS, Raja Salman Sampaikan Duka Cita
Reuters via BBC
Pangkalan Angkatan Laut Pensacola yang berlokasi di Florida, Amerika Serikat. 

TRIBUN-MEDAN.com-Identitas tentara Arab Saudi yang menjadi pelaku penembakan di Pangkalan AL AS Pensacola dan menewaskan tiga orang diungkap.

Menurut juru bicara Pentagon Chris Garver, pelaku diidentifikasi bernama Mohammed al-Shamrani, dan merupakan anggota Angkatan Udara Saudi.

Dia disebut adalah pilot militer yang tengah menjalani pelatihan di Pangkalan AL AS Pensacola, dan dibiayai pemerintah Arab Saudi.

Garver menerangkan seperti dikutip The Washington Post Jumat (6/12/2019), masa latihan Shamrani dijadwalkan berakhir Agustus 2020 mendatang.

Dia membunuh tiga orang menggunakan pistol, dan melukai setidaknya delapan lainnya sebelum ditembak mati oleh sheriff.

Komandan Pensacola Timothy Kinsella mengatakan, dia tidak tahu bagaimana Shamrani bisa mendapatkan senjatanya.

Sebab merujuk kepada pernyataannya, hanya perwira dengan izin khusus yang diperbolehkan membawa senjata dalam pangkalan.

Kinsella menjelaskan, pasukan keamanan dari Pensacola merespons serangan Shamrani sebelum bala bantuan dari sheriff datang.

Juru bicara Biro Penyelidik Federal (FBI) Amanda Videll berujar, saat ini para agen tengah memeriksa akun media sosial Shamrani.

Videll menegaskan, FBI masih belum menentukan motif Shamrani melakukan aksinya, ataukah penembakan itu bisa digolongkan kasus terorisme.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved