BNN Provinsi Gelar Razia Tempat Hiburan Malam Lima Orang Dinyatakan Positif Narkotika

BNN Provinsi Sumatera Utara melakukan razia di beberapa tempat hiburan malam, di Kota Medan

BNN Provinsi Gelar Razia Tempat Hiburan Malam Lima Orang Dinyatakan Positif Narkotika
Istimewa
BNN Sumut melakukan razia hiburan malam di Holywings Medan, di Jalan Rivai. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara melakukan razia di beberapa tempat hiburan malam, di Kota Medan. Kegiatan rutin ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

BNN tidak sendiri melakukan razia ini, pihaknya didampingi oleh Polisi Daerah (Polda) dan TNI, untuk melancarkan kegiatan. Razia ini dilaksanakan mulai dari pukul 22.00 - 03.00 WIB.

Satu di antara tempat hiburan malam yang didatangi oleh BNN, yaitu Holywings Medan, di Jalan Rivai.

"Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika BNN Provinsi Sumatera Utara Bersama Instansi terkait yaitu dari Propam Polda Sumatera dan Pomdam I/BB melaksanakan Razia Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Di masyarakat Khususnya di lokasi Hiburan Malam," kata Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Sumut, Kombes Pol Sempana Sitepu, melalui pesan WhatsApp, Minggu (8/12/2019).

Saat menyambangi lokasi, BNN langsung meminta kepada pengunjung Holywings untuk tenang dan koorperatif kepada petugas selama pemeriksaan urine dilakukan.

Setelah menyambangi empat lokasi hiburan malam, pihaknya melakukan pemeriksaan urine kepada 83 orang. Dari pemeriksaan urine, pihaknya menemukan lima orang positif mengonsumsi narkotika.

"Di mana dari hasil kegiatan di 4 lokasi Tempat hiburan malam dengan pemeriksaan secara acak sebanyak 83 yang di test urine terdapat 5 Positif menggunakan narkotika," jelasnya.

Kemudian, setelah menemukan lima orang positif mengonsumsi narkotika, pihaknya langsung memboyongnya ke Kantor BNN Provinsi. Dari penurunannya, tidak ditemukan barang bukti berupa obat-obatan terlarang Nyang di bawa oleh pengunjung.

"Selanjutnya ke 5 yang positif menggunakan narkotika di bawa ke BNNP SUMUT untuk di assesment lebih lanjut. Di mana dari ke 4 tempat hiburan malam tersebut tidak ditemukan barang bukti narkotika," jelasnya.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved