Komunitas Melayu di Medan Harapkan Rolel Harahap Maju di Pilkada Medan

Rolel Harahap memiliki hubungan yang tak terpisahkan dari entitas Melayu khususnya Kota Medan.

Komunitas Melayu di Medan Harapkan Rolel Harahap Maju di Pilkada Medan
TRIBUN MEDAN/SATIA
Silaturahmi Keluarga MABMI Tanjungbalai dengan Rolel, di Jalan Arteri Resto Raja Bahagia. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Rolel Harahap memiliki hubungan yang tak terpisahkan dari entitas Melayu khususnya Kota Medan. Sebagai seorang yang berpengalaman di pemerintahan, Rolel pun diharapkan bisa maju di Pilkada Medan 2020.

Harapan itu tercetus dalam silaturahmi Rolel Harahap bersama Keluarga Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kota Tanjungbalai.

Silaturahmi digelar Sabtu (7/12/2019) di Sekretariat MABMI Tanjungbalai Jalan Arteri Resto Raja Bahagia.

"Kami doakan salah seorang Penasehat kami Tuan Rolel Harahap untuk maju pada Pilkada Kota Medan tahun 2020. Kami juga akan menyampaikan dan berkomunikasi dengan Ketua Umum PB MABMI Dato' Seri H Syamsul Arifin SE di Medan," kata Ketua PD MABMI Tanjungbalai, Delima.

Kata Hj Delima, sosok Rolel Harahap memiliki hubungan yang tak terpisahkan dengan entitas Melayu Tanjungbalai yang juga banyak berdomisili di Kota Medan.

Menurut Hj Delima, majunya Rolel Harahap di Pilkada Medan diharapkan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Melayu yang banyak tersebar di Kota Medan.

"Tuan Rolel Harahap hidup dan besar dalam balutan budaya melayu. Mulai lahir, khitanan, kawin dan punya anak semuanya pakai adat melayu," ungkap Hj Delima.

Bahkan saat menjadi Wakil Walikota Tanjungbalai, Rolel dinilai sangat peduli dengan budaya dan masyarakat Melayu.

"Itulah sebabnya kita daulat Tuan Rolel sebagai penasihat MABMI. Sekarang penasihat kita ini berniat maju di Pilkada Kota Medan, mari kita doakan," papar Hj Delima.

Mengenakan Teluk Belanga, kehadiran Rolel Harahap disambut Ketua PD MABMI Tanjungbalai didampingi Sekretaris Lian Rangkuti, Wakil Ketua H.Ucok Roufdi, Bendahara Dahwiyani, SE dan beberapa pengurus lainnya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved