KPU Minta Calon Perseorangan Segera Daftarkan Operator Komputer Guna Input Dukungan

KPU Kota Medan mengimbau kandidat maju sebagai pasangan calon perseorangan di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, agar segera mendaftarkan

TRIBUN-MEDAN/ FATAH BAGINDA GORBY
Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Medan M. Rinaldi Khair 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mengimbau kandidat maju sebagai pasangan calon perseorangan di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, agar segera mendaftarkan operator komputernya.

Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Medan M. Rinaldi Khair, mengemukakan, dari sisa waktu yang ada, sebanyak 1.438 dukungan harus di-input (dimasukkan) ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) per harinya.

Ia mengatakan, berdasarkan peraturan KPU No 16 tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal pilkada 2020, penyerahan dukungan calon perseorangan ditetapkan pada 19-23 Februari 2020.

Oleh karenanya, diharapkan pasangan bakal calon perseorangan yang berniat maju, diminta segera mendaftarkan tim operator komputernya.

“Tanggal 19-23 Februari sudah masuk jadwal penyerahan dukungan. Kami berharap bisa segera mensupervisi tim operator pasangan calon perseorangan dalam hal penggunaan Silon,” kata Rinaldi, Minggu (8/12/2019).

Rinaldi menyebutkan, jika dihitung dari Senin (9/12/2019), tersisa waktu 73 hari lagi menuju tanggal pendaftaran penyerahan dukungan 19 Februari 2020 mendatang.

Sementara, lanjut Rinaldi, seluruh dukunganyang selama ini sudah dikumpulkan dan dituliskan dalam surat pernyataan dukungan pada formulir model B.1-KWK Perserorangan, wajib di-input ke dalam Silon.

"Data yang di-input antara lain nama, nomor induk kependudukan (NIK), jenis kelamin, alamat, tempat tanggal lahir, pekerjaan dan status perkawinan," tambahnya.

Ia menjelaskan, semua data pendukung pasangan calon perseorangan harus dipindahkan ke formulir Model B.1.1-KWK Perseorangan yang ada dalam Silon.

Rinaldi menyebut, calon perseorangan wajib memiliki dukungan minimal 104.954 pemilih sesuai dengan persyaratan yang ada. Sehingga untuk sisa waktu 73 hari, setidaknya dalam sehari 1.438 dukungan harus diinput ke dalam Silon.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved