Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Akhyar: Keluarga Nasution Sudah Menyebar ke Seluruh Dunia

Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Anak Boruna Provinsi Sumatera Utara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan suasana penuh kekeluargaan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Akhyar: Keluarga Nasution Sudah Menyebar ke Seluruh Dunia
Istimewa
Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Ikatan Keluarga Nasution Dohot Anak Boruna Provinsi Sumatera Utara di Jalan Suka Indah No 3-5 Medan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Anak Boruna Provinsi Sumatera Utara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan suasana penuh kekeluargaan.

Sejumlah tokoh penting Sumatera Utara bermarga Nasution hadir dalam acara yang digelar Minggu (8/12/2019) di Jalan Suka Indah No. 3-5 Medan.

Ada nama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Harun Nasution, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, Dewan Penasihat DPD Ikanas Sumut Pendapotan Nasution, sejumlah pejabat bermarga Nasution, hingga sosok Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah.

"Ini acara keluargaan warga Ikanas. Kita berkumpul dengan para sesepuh, memupuk kebersamaan.sehingga kompak satu sama lain dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Ketua Panitia Dodi Syah Enda Nasution, yang juga selaku tuan rumah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW keluarga Ikanas.

Dewan Pembina DPD Ikanas Pandapotan Nasution menjelaskan tokoh Besar Nabi Muhammad tidak ada bandingnya di dunia.

Imbuhnya, dalam 100 tokoh dunia, bahkan ditulis oleh orang yang bukan Islam, menyebutkan bahwa Nabi Muhammad tokoh nomor 1.

Oleh sebab itu, keteladanan Nabi harus diikuti oleh umatnya. Keteladanan Nabi harus selaras dengan identitas Nasution sebagai Kelompok masyarakat yang diakui.

"Ikanas adalah identitas sebagai sebuah Kelompok yang diakui. Kita harus bangga dengan Ikanas, identitas dan marga ini. Identitas yang membedakan diri kita dengan oranglain. Ini harus kita jaga. Kita harus bersyukur ada di sini," ujarnya.

Marga Nasution, ujar pria sepuh ini, sudah menyebar ke seluruh dunia. Penting disyukuri, di era globalisasi banyak yang tidak lupa dengan identitasnya.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution dalam kesempatan yang sama, sebagai seorang anak Nasution meminta masukkan dan nasihat dalam melayani masyarakat. Ia juga menyisipkan sejarah Nasution yang ia sandang.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved