Petarung Sumut Adi Manurung Siap Kalahkan Ridwan Kholik di MMA

Atlet Wushu sanda yang akrab disapa Adi Popay ini mengatakan persiapannya sudah mencapai 80 persen.

Petarung Sumut Adi Manurung Siap Kalahkan Ridwan Kholik di MMA
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Adi Rominto Manurung, Atlet Wushu Sanda (tarung) asal Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Petarung Mixed Martial Art (MMA) asal Tobasa, Sumatera Utara , Adi Rominto Manurung akhirnya bakal kembali naik oktagon menghadapi petarung asal Jawa Tengah, Ridwan Kholik pada 14 Desember mendatang.

Laga sarat gengsi di kelas terbang (56,7 kg) bertajuk contender fight ini, sekaligus menjadi penentu bagi Adi jika ingin menantang pemegang sabuk juara kelas flyweight saat ini, Suwardi di laga penentuan.

"Tanggal 14 tanding lagi, hari Sabtu, malam Minggu. Tapi ini belum perebutan sabuk, satu langkah lagi. Ini masih contender. Ibaratnya kayak semifinal lah. Siapa nanti yang menang di fight ini, itu yang berhak maju menantang pemegang sabuk," ujarnya, Minggu (8/12/2019) sore.

Saat ini Adi menuturkan tengah mempersiapkan diri berlatih keras. Seminggu jelang laga, atlet Wushu sanda yang akrab disapa Adi Popay ini mengatakan persiapannya sudah mencapai 80 persen.

Selain berlatih teknik dan penguatan fisik, petarung kelahiran Balige 17 Maret 1994 ini juga mengaku tengah proses menurunkan berat badannya. Sesuai syarat pertarungan berat badannya tidak boleh lebih dari 56,7 kg.

"Persiapan sudah 80 persen, 20 lagi untuk power dan explore lah. Untuk persiapan saya juga berlatih di UNIMED. Proses juga penurunan berat badan, sekarang 58 kg, dan untuk main kelas terbang 56,7 kg ," imbuhnya.

Dengan persiapan yang maksimal, Adi mengaku optimistis bakal bisa mengalahkan Ridwan. Apalagi Ridwan yang juga atlet Wushu juga sudah pernah berhadapan dengan Adi sewaktu final kejuaraan nasional (kejurnas) Piala Presiden di Yogyakarta tahun 2018. Di laga itu, Adi berhasil menaklukkan petarung asal Jateng tersebut. Karena itu sedikit banyak Adi sudah mengenal karakter bertarung Ridwan.

Tak hanya itu, berdasar catatan rekor Adi di MMA, di laga sebelumnya, Adi juga sukses mengalahkan lawannya asal makasar yakni Darmawansyah Razak, pada laga perbaikan peringkat. Oleh karenanya, kemenangan itu tentu juga menjadi motivasi dan pelecut semangatnya untuk kembali berjaya di oktagon hari Sabtu nanti. Peraih medali perak kejurnas Wushu 2019 ini berharap bisa tampil prima saat berlaga dan tidak mengalami cidera berarti selama persiapan.

"Melawan Ridwan nanti ya diikuti saja alur mainnya. Optimis lah. Cidera juga gak ada. Ya bang (Wajib menang), dimaksimalkan. Mudah-mudahan menang ini next fight sudah perebutan sabuk," pungkas peraih medali emas kelas 56kg Cabor Wushu kejuaraan Asean University Games (AUG) 2018 di Myanmar ini.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved