Kickboxer Sumut Bonatua Selangkah Lagi Rebut Emas, Lawan Kickboxer Malaysia pada Final SEA Games

Tekad kuat meraih prestasi hingga tingkat internasional di cabang olahraga beladiri kick boxing melecut semangat Bonatua Lumban Tungkup.

Kickboxer Sumut Bonatua Selangkah Lagi Rebut Emas, Lawan Kickboxer Malaysia pada Final SEA Games
HO
Kickboxer asal Samosir, Sumatera Utara, Bonatua Lumban Tungkup, atlet pelatnas SEA Games Filipina 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com - Tekad kuat meraih prestasi hingga tingkat internasional di cabang olahraga beladiri kick boxing melecut semangat Bonatua Lumban Tungkup untuk berlatih keras.

Impian itu kini kian terbuka lebar jadi kenyataan setelah atlet andalan Sumut asal Samosir tersebut berhasil melaju hingga ke partai final SEA Games Filipina 2019.

Bona yang berlaga di kelas lowkick 60kg berhasil mengalahkan kickboxer Malaysia, Muhammad Ifat Muzzudin dengan skor 3-2.

Kemenangan itu pun memuluskan langkahnya melaju ke final untuk bisa merebut medali emas dan mengibarkan sang merah putih. Sebelumnya di laga perdana, Kickboxer muda kelahiran Nainggolan, Samosir 18 November 1999 ini lebih dulu menekuk atlet kick boxing tuan rumah Filipina. Dia mengatakan kemenangan tersebut tak lepas dari anugerah Tuhan kepadanya

"Puji Tuhan menang di laga semifinal hari Minggu. Jadi sudah dua kali main dan menang. Jadi sudah lolos ke final," ujarnya, Senin (9/12/2019).

Di laga pamungkas, Bonatua bakal berhadapan dengan atlet Laos, Soukan Taipanyavong, yang sebelumnya juga mengalahkan kickboxer Kamboja, Sivin Chork dengan skor 3-0.

Peraih medali emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kick Boxing Indonesia 2019 ini pun bertekad berusaha bertanding sebaik mungkin.

Dia berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia Karena itu mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed ini turut memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia terlebih Sumatera Utara dan Kabupaten Samosir.

"Jadwal final belum keluar. Mungkin hari Selasa kami final. Semoga di partai final Tuhan masih memberikan kemenangan yang terbaik buat saya. Jika sukses meraih medali akan saya persembahkan terutama buat membanggakan orangtua saya, serta masyarakat Indonesia dan tentunya Sumut dan Samosir," tutupnya.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved