Ratusan Masyarakat Ikuti Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis di HUT Jasa Raharja ke-59

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Jasa Raharja ke 59 tahun, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) adakan donor darah

Ratusan Masyarakat Ikuti Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis di HUT Jasa Raharja ke-59
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Donor darah sekaligus cek kesehatan gratis dalam rangka HUT ke 59 di Kantor PT jasa Raharja (Persero) Sumatera Utara, Jalan Sei Sikambing C. II, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (9/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Jasa Raharja ke 59 tahun, bersama Palang Merah Indinesia (PMI) adakan donor darah sekaligus cek kesehatan gratis di Kantor PT jasa Raharja (Persero) Sumatera Utara, Jalan Sei Sikambing C. II, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (9/12/2019).

Masyarakat yang hadir juga dapat melakukan pemerikasaan darah, gula, asam urat, dan lainnya dengan menggunakan alat quantum magnetic.

Kepala Cabang (Kacab) PT. Jasa Raharja Sumatera Utara, Ifriyantono didampingi Kepala bagian oprasional Ahmad dan Kepala bagian administrasi Ilham mengatakan kegiatan ini satu diantara beberapa kegiatan perayaan HUT JS ke 59.

"Ini merupakan satu diantara beberapa rangkaian yang akan kita lakukan dalam memperingati HUT Jasa Raharja ke 59. Biasanya memang kita rayakan di 1 atau 2 Januari. Kegiatan donor darah ini sudah beberapa kali kita laksanakan bersama PMI, dan hari ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia," kata Ifriyantono

Sebagaimana tugas Jasa Raharja yang sangat erat dengan kegiatan sosial, kata Ifriyantono donor darah menjadi program yang penting dan sengaja didahulukan.

Ia mengungkapkan bahwa JS mendapatkan data dari PMI yang kerap bermasalah dengan ketersediaan darah, padahal kebutuhan amsyarakat Sumut terkhusus kita Medan yang terkena leukimia, semakin meningkat.

"Hal tersebut juga menimpa keluarga JS, jadi ini salah satu alasan kita melaksanakan kegiatan sosial donor darah ini. Selain donor darah, akan ada perayaan dan perlombaan seperti biasanya. Kita juga adakan kunjungan ke pensiunan, upacara, dan lainnya," katanya.

Keterlibatan masyarakat serta kariyawan JS juga sangat antusias. Ifriyantono mengatakan target awal hanya 75 orang, namun karena antusias masyarakat meningkat naik menjadi 150.

"Rupanya pesertanya jadi meningkat lagi sampai dua ratus lebih. Tapi petugas PMI juga siap, dan diharapkan kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," pungkasnya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved