Breaking News:

Pengurus IPeKB Dilantik, Pelayanan Penyuluhan KB Diharap Meningkat

Adanya IPeKB diharapkan membuat program KKBPK di Kabupaten Deli Serdang semakin baik.

Penulis: penulis.kilaskgmedia | Editor: Kilas KG Media
DOK. Humas Deli Serdang
Penyerahan pataka dari Darwin kepada Hartatik, pada Pelantikan IPeKB Deli Serdang Masa Bakti 2019-2023, di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Rabu (11/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB)  Rabiatul Adawiyah Lubis berharap, terbentuknya pengurus Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Deli Serdang dapat mewujudkan visi dan misi instansi yang dipimpinnya.

Rabiatul juga berharap, semua Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Dengan adanya IPeKB ini, program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kabupaten Deli Serdang semakin mantap,” kata Rabiatul, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Hal tersebut dikatakan Rabiatul saat memberi sambutan pada acara Pelantikan IPeKB Deli Serdang Masa Bakti 2019-2023, di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Rabu (11/12/2019).

Susunan kepengurusan IPeKB Deli Serdang adalah, Hartatik sebagai ketua, Evi Prasasti Tarigan sebagai sekretaris, dan Ulung Masitah Susilawati Syam selaku bendahara.
Susunan kepengurusan IPeKB Deli Serdang adalah Hartatik sebagai ketua, Evi Prasasti Tarigan sebagai sekretaris, dan Ulung Masitah Susilawati Syam selaku bendahara. (DOK. Humas Deli Serdang)

Semantara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, ruang lingkup program KKBPK adalah seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Hal tersebut karena titik berat program adalah bagaimana mengembangkan keluarga yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

“Mari terus arahkan akal dan pikiran dalam menyukseskan program KKBPK di tengah masyarakat, sehingga penduduk tumbuh seimbang sebagaimana harapan kita bersama,” kata Darwin.

Pada acara tersebut, pengangkatan sumpah janji dan pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD IPeKB Sumatera Utara, diwakili Bendahara Umum Rosita Silitonga.

Adapun susunan kepengurusan IPeKB Deli Serdang adalah Hartatik sebagai ketua, Evi Prasasti Tarigan sebagai sekretaris, dan Ulung Masitah Susilawati Syam selaku bendahara.

Pengukuhan pengurus IPeKB Deli Serdang oleh Darwin.
Pengukuhan pengurus IPeKB Deli Serdang oleh Darwin di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Rabu (11/12/2019).(DOK. Humas Deli Serdang)

Setelah pengangkatan sumpah janji dan pelantikan, dilakukan pengukuhan pengurus oleh Darwin, dan penyerahan pataka dari Darwin kepada Hartatik.

Hartatik mengatakan, IPeKB siap menjadi ujung tombak Pemkab dan Dinas P3AP2KB Deli Serdang dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri.

Hartatik pun meminta pengurus dan anggota IPeKB untuk berkomitmen secara profesional dan penuh tanggung jawab.

(Penulis: Inadha Rahma Nidya / Editor: Mikhael)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved