Tingkatkan Jam Terbang dan Pengalaman, Atlet Medan Laudry Sinaga Rajin Ikuti Lomba Lari

Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, segudang prestasi sudah pernah diraihnya mulai dari tingkat kota, provinsi hingga nasional.

Tingkatkan Jam Terbang dan Pengalaman, Atlet Medan Laudry Sinaga Rajin Ikuti Lomba Lari
HO
Pelari putra Sumatera Utara, Laudry Ravael Sinaga 

TRIBUN-MEDAN.com - Bagi seorang atlet, tekun dalam latihan apapun kondisinya adalah sebuah prinsip yang harus selalu dipegang kuat. Prinsip inilah yang juga melekat dalam sanubari pelari putra Sumatera Utara, Laudry Ravael Sinaga.

Sebagai atlet atletik, Laudry mengaku tak boleh berhenti latihan. Menurutnya, giat berlatih dan mengasah diri adalah hal utama yang harus dilakukan agar semakin meningkatkan kualitasnya. Terkhusus untuk nomor lari yang merupakan cabang olahraga terukur.

Maka wajar saja, di usianya yang baru menginjak 17 tahun, segudang prestasi sudah pernah diraihnya mulai dari tingkat kota, provinsi hingga nasional.

Beberapa diantaranya adalah medali emas Porkot Medan 2017, medali emas Popda Sumut 2018, hingga menyabet medali perak kejurnas atletik antar PPLP/PPLPD April 2019 di Bangka-Belitung.

Tak hanya itu, alumni SMA Medan putri itu juga turut meraih medali perak nomor lari Steeplechase U18 pada Kejurnas Atletik 2019 di Bogor Agustus lalu. Dan yang terbaru adalah meraih juara ketiga pada ajang BRI 5K Party Run yang berlangsung di Tanjungpinang 7 Desember kemarin. Atas prestasinya itu, dirinya juga kembali masuk dalam jajaran atlet berpretasi kota Medan tahun 2019.

"Event di Tanjungpinang sebenarnya untuk isi kekosongan event resmi nasional. Jadi supaya naikan mental juga, biar banyak pengalaman. Sebelumya juga ikut kejuaraan lari di Jambi dan juara 2. Hadiah uangnya juga lumayan," ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (11/12/2019).

Laudry yang juga atlet berprestasi kota Medan ini mengatakan, seorang atlet memang harus rajin untuk mengikuti event ataupun kejuaraan. Hal ini penting sebagai penambah pengalaman dan jam terbang. Karena itu, meski sejumlah olahraga resmi tingkat kota, provinsi dan nasional telah berakhir, dia tak mau berdiam diri. Karena itu dia juga turut tahun mengikuti berbagai kejuaraan di luar kalender resmi cabang olahraga atletik.

"Event di luar kalender resmi perlu juga untuk uji kualitas. Apalagi juga bakal diikuti para pelari yang juga rekan sesama atlet. Baik Sumut maupun nasional," imbuhnya.

Usai ajang BRI Run Tanjungpinang, dia juga berencana kembali mengikuti sejumlah event. Salah satunya adalah Bukit Barisan 10K yang dijadwalkan berlangsung akhir tahun yakni 22 Desember 2019. Hadiah total ratusan juta rupiah yang ditawarkan juga cukup menarik minat dirinya untuk ikut sekaligus jadi ajang evaluasi diri.

"Ini lagi persiapan untuk lomba itu. Saya sudah daftar. Selain itu juga rencananya ikut kejurnas untuk tahun 2020. Target 2020 mulai main di umum, untuk pecahkan rekor nasional nomor lari 3000 meter steplechase. Catatan terbaik saya 10 menit. Target bisa di atas 9 menit 7 detik yang saat ini masih dipegang atlet Jabar, Atjong Tio. Semoga saya bisa terus berprestasi hingga tingkat internasional," pungkasnya.

Biofile:

Nama: Laudry Ravael Sinaga
TTL : Medan, 22 Januari 2002
Alamat: Jl. Krakatau Ujung Gg. Turi Lorong Toba
Ayah: Alm. Bulan Sinaga
Ibu: Resdiana Panjaitan 
Anak ketiga dari empat bersaudara
Prestasi- Medali emas cabor lari 5000 meter dan 1500 meter pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) November 2017
- Medali Emas Lari jarak 1500 meter Pekan Olahraga Daerah (Popda) Juni 2018
- Medali Perak Lari jarak 5000 meter Pekan Olahraga Daerah (Popda) Juni 2018
- medali perak kejurnas atletik antar PPLP/PPLPD April 2019 di Bangka-Belitung
- medali perak nomor lari Steeplechase U18 pada Kejurnas Atletik 2019 di Bogor bulan Agustus 2019

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved