TNI-POLRI Sinergi Lakukan Pemantauan di Sejumlah Gereja di Kota Medan

Polrestabes Medan bersama dengan Kodim 0201/BS melakukan pemantauan terhadap beberapa Gereja yang ada di Kota Medan

Istimewa
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto bersama dengan Dandim 0201/BS saat lakukan pemantauan di Gereja GPIB Jalan Diponegoro. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polrestabes Medan bersama dengan Kodim 0201/BS melakukan pemantauan terhadap beberapa Gereja yang ada di Kota Medan menjelang hari Raya Natal.

Pemantauan wilayah ini, dilakukan langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto bersama dengan Dandim 0201/BS Kolonel Info Roy Hansen Sinaga beserta jajaran mulai pukul 10.00-11.30 WIB.

Pemantauan dilakukan di Gereja GPDI Jalan S Parman, Gereja GPIB Jalan Diponegoro, HKBP Jalan Jenderal Sudirman dan Gereja Katedral Jalan Pemuda.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan Polrestabes Medan bersama Kodim 0201/BS melakukan maping daerah rawan.

"Apa kira-kira kerawanan yang perlu diantisipasi. Beberapa kerawan yang diprioritaskan seperti teror," kata Dadang, Rabu (11/12/2019).

"Itu menjadi prioritas dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor dan hal lain yang perlu diwaspadai," sambungnya.

Dari maping, lanjut Dadang pihaknya koordinasi dengan Kodim serta pihak gereja mengenai aktivitas dan kegiatannya. Termasuk imbau jemaat untuk aktivitas dan barang-barang yang dibawa termasuk soal parkir diatur dengan baik.

"Jumlah kekuatan yang kita turunkan untuk Polri diturunkan 1200. Nanti kita juga minta teman-teman dari TNI 200 atau 2 kompi dan Satpol PP 100 total 1500 untuk amankan wilayah kota Medan," ungkap Dadang.

Dijelaskan Dadang, pengamanan internal yang dimiliki setiap gereja sangat membatu terutama untuk pengaturan terhadap jemaat dan pengaturan yang masuk terutama pemeriksaan barang-barang bawaan.

"Yang jelas, kalau jemaat bertambah banyak tentu akan kita floating lagi kekuatan yang lebih besar untuk lakukan pengamanan demi memberikan rasa aman," tegas Dadang.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved