Gubernur Edy dan Wagub Ijeck Ajak Karang Taruna Sinkronkan Program hingga Desa

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah menerima audensi pengurus Karang Taruna Sumut.

Gubernur Edy dan Wagub Ijeck Ajak Karang Taruna Sinkronkan Program hingga Desa
Tribun-Medan.com/Satia
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah menerima audensi pengurus Karang Taruna Sumut, di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (11/12/2019). 

Gubernur -Wagub Ajak Karang Taruna Sinkronkan Program hingga Desa

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah menerima audensi pengurus Karang Taruna Sumut, di ruang rapat, lantai 10, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (11/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut Edy Rahmayadi menyampaikan beberapa pesan antara lain, diharapkan Karang Taruna bersinergi dengan OPD untuk membangun program kerja, yaitu membangun desa menata kota.

"Karang Taruna harus bersinergi dengan pemerintah untuk dapat menyinkronkan pembangunan," kata Edy Rahmayadi, yang didampingi Wagub Musa Rajekshah.

Adapun program kerjasama yang diminta oleh Edy Rahmayadi kepada Karang Taruna yakni bidang sosial, perternakan, pertanian, UMKM dan mengatasi permasalahan sosial di masyarakat.

Sementara Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya menyatakan siap mengembangkan kreativitas pemuda.

"Kami akan melakukan pelatihan SDM dalam hal pembentukan kelompok UKM yang nantinya diharapkan bisa bersaing di pasar modern," ucapnya.

“Kami pun berharap pemuda-pemudi di desa tidak melakukan urbanisasi. Nantinya kami akan menggandeng Tim Penggerak PKK untuk membangun di desa-desa," katanya.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved