Permudah Masyarakat Akses Kesehatan Ambulance Pre Hospital ACT Roadshow ke 6 Provinsi

Pertama kali dilaksanakan, program terbaru dari beberapa program Kesehatan yang diprakarsai oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Permudah Masyarakat Akses Kesehatan Ambulance Pre Hospital ACT Roadshow ke 6 Provinsi
Istimewa
Kedatangan Ambulance Pre Hospital di Sumut, kegiatan ini dilaksankan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pertama kali dilaksanakan, program terbaru dari beberapa program Kesehatan yang diprakarsai oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ambulance Pre Hospital merupakan program pelayanan kesehatan ACT yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat guna memperoleh akses kesehatan dengan mudah tanpa perlu repot-repot pergi ke Rumah Sakit.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak 25 November 2019, dan rencananya akan roadshow ke 6 provinsi di Indonesia. Khusus di Sumatera Utara (Sumut) kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 15 Desember.

Ambulance Pre Hospital ACT ini, meliputi pemeriksaaan kesehatan untuk mengecek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan lainnya.

Kepala Cabang ACT Sumut Fadhli Septavianra, mengatakan ambulance yang didatangkan dari Jakarta ini, sengaja diturunkan ke beberapa daerah khususnya yang memiliki Kantor Cabang ACT, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mitra-mitra ACT Sumut.

"Sebelumnya armada ambulance ini sempat singgah dibeberapa daerah sebelum Sumatera Utara, seperti Riau, Sumatera Barat dan daerah lainnya," katanya, Jumat (13/12/2019).

Kedatangan Ambulance Pre Hospital di Sumut, kegiatan ini dilaksankan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).
Kedatangan Ambulance Pre Hospital di Sumut, kegiatan ini dilaksankan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT). (Istimewa)

Fadhli menjelaskan Kantor Wilayah Bank Sumut, merupakan mitra ACT yang mendapatkan kesempatan pertama menikmati pelayanan Ambulance Pre Hospital ini.

Tampak antusias karyawan Bank Sumut untuk mencoba layanan Ambulance yang terparkir di halaman parkir lantai dasar Gedung Bank Sumut.

Seorang karyawan Bank Sumut, Duha mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka, sebab
saat ini hampir kebanyakan karyawan karena sibuk bekerja jarang sekali yang memperhatikan pola makannya saat istirahat bekerja.

"Dengan adanya Ambulance Pre Hospital dari ACT ini, sangat membantu kami untuk tau seperti apa kondisi kesehatan. Kami jadi tau batas-batasan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Ditambah lagi kami bisa memahami bahaya penyakit seperti Gula Darah, Kolesterol dan Asam urat," katanya.

Fadhli menambahkan kegiatan ini akan berlangsung hingga 15 Desember mendatang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mitra dan donatur ACT Sumut, serta masyarakat kota Medan yang selama ini memberikan dukungan dan doa untuk ACT.

"Insyaallah direncanakan kalau tidak ada halangan sebelum berlanjut ke Provinis Aceh, Ambulance ini juga akan berkunjung ke Kabupaten Karo," pungkasnya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved