Kemeriahan Pesta Rakyat Simpedes Hadirkan Band Ungu dan Hadiah Ratusan Juta Rupiah di Medan

Ribuan masyarakat kota Medan dan sekitarnya padati Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang dipersembahkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Kemeriahan Pesta Rakyat Simpedes Hadirkan Band Ungu dan Hadiah Ratusan Juta Rupiah di Medan
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Kemeriahan pesta rakyat Simpedes persembahan Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Lapangan Benteng Medan, Jalan Pengadilan, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (14/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Ribuan masyarakat kota Medan dan sekitarnya padati Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang dipersembahkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Lapangan Benteng Medan, Jalan Pengadilan, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan tersebut diawali dengan pawai, dan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan seperti donor darah, lomba PUBG, dan penampilan dari The Fame Band.

Tidak ketinggalan bagi pelaku UKM, Pesta Rakyat Simpedes kali ini juga menyediakan stand khusus untuk coaching clinik.

Pimpinan cabang BRI Iskandar Muda, Syafri Rakhmat mengatakan selain untuk mengapresiasi nasabah BRI Medan, kegiatan ini juga sebagai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke 124 tahun.

"PRS memang rutin kita laksanakan tiap tahun, sekaligus pula besok kita merayakan HUT BRI ke 124 tahun. PRS ini khusus untuk kegiatan bisnis mikro kami," katanya.

PRS tahun ini kata Syafri, Mengusung konsep 6 P yang terdiri dari panen, panggung, peduli, pasar, pawai dan pojok eksis. Untuk konsep pasar, PRS hadirkan puluhan stan UMKM yang menjual berbagai produk seperti makanan, minuman, pakaian, serta kreatifitas unik lainnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PRS juga persembahkan panen hadiah besar-besaran dengan total hadiah tahun ini mencapai Rp. 400 juta. Peserta beruntung juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama satu buah mobil serta puluhan hadiah lainnya.

"Kalau panen Simpedes memang rutin kita laksanakan selama enam bulan sekali di setiap cabang di seluruh Indonesia. Di PRS ini hadiah di Medan ada 84 item, hadiah utamanya 1 mobil, 8 sepeda motor, tv, kulkas dan peralatan elektronik lainnya dengan total hadiah lebih dari Rp. 400 juta," katanya.

Selain itu terdapat juga beberapa kegiatan lainnya yakni kompetisi mobil legend, kompetisi dance, penampilan DJ Debby Kennedy dan lainnya. Uniknya PRS tahun ini juga menyelenggarakan Night Run. Night Run kata Syafri dilaksanakan guna memperkenalkan BRI pada anak milenial.

"Kita akan mulai night run pukul 19.00, kabarnya ini pertama kali dilaksanakan di kota Medan secara besar-besaran, dengan jarak 5 km. Nah ketika mereka kembali ke vanue, sudah band Ungu yang menghibur. Pastinya ini semua terbuka untuk umum dan gratis," katanya.

Ia menjelaskan bahwa dulu Simpedes diartikan simpanan pedesaan, namun melalui kegiatan kreatif seperti ini, Simpedes dapat semakin dekat dengan milenial.

Hingga saat ini, sebanyak 1000 lebih peserta sudah mendaftar night run dan pendaftar masih bertambah.

"Ada hadiahnya juga kita sediakan, dengan total hadiah puluhan juta untuk tiga besar. Lalu kami akan mengalungkan medali ke 124 pelari pertama yang sampai finis, sesuai dengan umur BRI. Kami harap BRI tetap di hati masyarakat, dan semakin banyak masyarakat yang percaya dengan BRI," pungkasnya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved