Breaking News:

Ini yang Dilakukan Akhyar, Saat Safari Magrib ke Masjid Al Ikhwan

Selain salat magrib berjamaah, Akhyar mewakili Pemkot Medan melakukan berbagai di Masjid Al Ikhwan.

Editor: Kilas KG Media
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution melakukan Safari Maghrib di Masjid Al Ikhwan, Jalan Yong Panah Hijau, Gang Ikhlas, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan Sabtu (14/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com -  Safari Maghrib yang dilaksanakan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Masjid Al Ikhwan, Jalan Yong Panah Hijau, Gang Ikhlas, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan mendapat apresiasi dari jamaah dan warga sekitar, Sabtu (14/12/2019).

Mengenakan peci hitam, kemeja tangan panjang putih dan celana hitam, Akhyar disambut penuh kegembiraan BKM Masjid Al Ikhwan beserta puluhan jamaah.

Akhyar tiba di Masjid Al Ikhwan sekitar pukul 18.10 WIB didampingi Kepala BKD & PSDM Kota Medan Muslim.Harahap, Kabag Agama Setdako Medan Adlan dan Camat Medan Marelan M Yunus.

Selain bisa bertatap muka dan menyampaikan langsung  apa yang menjadi aspirasi dan keluhan  masyarakat, Akhyar mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Medan memberikan bantuan Rp 40 juta untuk pembangunan Masjid Al Ikhwan.

"Semoga bantuan ini memberikan manfaat," harapnya, seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/12/2019).

Mukhtar Ismail mewakili BKM Masjid  Al Ikhwan menyampaikan kondisi masjid yang saat ini sangat membutuhkan bantuan biaya. Ini karena sedang direnovasi untuk meluaskan rumah Allah tersebut, sehingga dapat menampung lebih banyak jamaah lagi.

"Sejak dibangun 1996, Masjid Al Ikhwan tidak mampu lagi menampung jamaah, terutama saat Shalat Jumat tiba.  Atas dasar itulah  BKM Masjid Al Ikhwan dan jamaah sepakat untuk memperluas bangunan masjid,” kata Mukhtar

“Alhamdulillah, Januari  2019, perluasan masjid telah kami lakukan dengan menggunakan dana swadaya masyarakat," tambah Mukhtar.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari Januari hingga pertengahan Desember 2019, total dana yang sudah digunakan Rp 965 juta, sehingga kini kas masjid tinggal Rp.8 juta lagi.

"Oleh karenanya atas nama BKM Masjid Al Ikhwan dan seluruh jamaah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bapak Plt Wali Kota Medan ini,"  ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved