514 Pelamar CPNS Pemkab Asahan Tak Lulus Seleksi Administrasi

Pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan telah dapat diakses di website sscasn.bkn.go.id

514 Pelamar CPNS Pemkab Asahan Tak Lulus Seleksi Administrasi
Via TribunStyle.com
Hasil seleksi administrasi CPNS 2019 

514 Pelamar CPNS Pemkab Asahan Tk Lulus Seleksi Administrasi

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan telah dapat diakses di website sscasn.bkn.go.id sejak Senin (16/12/2019) malam kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan, Adriansyah Pane mengatakan dari total 4.669 orang pelamar CPNS di Pemkab Asahan, terdapat ratusan pelamar yang dinyatakan tidak dapat melanjutkan tahapan seleksi selanjutnya.

"Pelamar yang lulus seleksi administrasi 4.155 orang, yang tidak lulus 514 orang," kata Adriansyah, di kantor BKD Asahan Selasa (17/12/2019).

Ia menyebutkan, umumnya pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi tahapan itu disebabkan kualifikasi latar belakang pendidikan dengan formasi yang dilamar tidak sesuai.

Selain itu, ijazah yang diupload para pelamar saat mendaftar secara online bukan merupakan ijazah yang asli.

"Bagi yang dinyatakan tidak lulus pada tahap ini, bisa melakukan sanggahan secara online melalui akun masing-masing. Sanggahan itu berlangsung tiga hari, 17 sampai 19 Desember 2019," ungkapnya.

Menurut Adriansyah, sanggahan itu akan dijawab secara online, tujuh hari dari hari terakhir batas waktu yang ditetapkan.

"Tujuh hari setelah masa sanggahan berakhir, di tanggal 26 Desember akan keluar pengumuman hasil sanggahan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved