Pesta Ikan 1 Ton

Pengunjung Danau Siombak Cuma 3 Hingga 7 Orang per Hari Sejak Bangkai Babi Cemari Danau

Aktifis mangrove Danau Siombak, Wibi Nugraha mengatakan semenjak fenomena ratusan babi mengapung di Danau Siombak, kepercayaan wisatawan menurun drast

Pengunjung Danau Siombak Cuma 3 Hingga 7 Orang per Hari Sejak Bangkai Babi Cemari Danau
Tribun Medan/Gita Tarigan
Pesta rakyat Makan Ikan Bakar Gratis sebanyak 1 ton dalam rangka milad Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) ke 58 tahun, di Taman Wisata Danau Siombak, Jalan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Aktifis mangrove Danau Siombak, Wibi Nugraha mengatakan semenjak fenomena ratusan babi mengapung di Danau Siombak, kepercayaan wisatawan menurun drastis.

"Biasanya satu hari tamu yang datang ke wisata danau bisa sampai 300 orang, tapi belakangan cuman 3 sampai 7 orang dan itu membuat kami miris sebab banyak masyarakat yang menggantungkan pendapatan dari sini," katanya.

Hal tersebut diungkapkan Wibi saat konferensi pers pesta rakyat Makan Ikan Bakar Gratis sebanyak 1 ton dalam rangka milad Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) ke 58 tahun, di Taman Wisata Danau Siombak, Jalan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (17/12/2019).

Hal tersebut membuat Ia dan warga sekitar yang menggantungkan pendapatan dari danau Siombak, mencari inisiatif dan menjumpai rektor Unpab agar membuat suatu acara, yang dapat menarik minat masyarakat untuk bertandang ke danau lagi.

"Alhamdulillah ide kami disambut baik oleh Pak Rektor, dan antusias masyarakat luar biasa, sampai ratusan yang datang," katanya.

Ia mengatakan data terakhir menunjukkan sebanyak 986 bangkai babi ditemukan di danau Siombak, dan sudah diangkat seluruhnya. Meski demikian kata Wibi, berdasarkan penelusuran yang dilakukan masyarakat dan jajaran kepolisian, sepanjang danau Siombak tidak ditemukan peternak babi.

"Sekarang, saya jamin danau Siombak sudah bersih dari bangkai babi, mari kembali berkunjung dan nikmati hidangan dan wisata Siombak," pungkasnya. (cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved