Berbagi Suka Cita Natal, Komunitas Innova Reborn Medan Berkunjung ke Panti Asuhan

enjelang perayaan Natal bagi umat Nasrani, Komunitas Innova Reborn Medan (Koin Reman) berkunjung ke Panti Asuhan Bait Allah, di Jalan Puskesmas, Medan

Berbagi Suka Cita Natal, Komunitas Innova Reborn Medan Berkunjung ke Panti Asuhan
Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Kunjungan Koin Reman ke Panti Asuhan Bait Allah sebagai upaya berbagi kasih dan suka cita jelang Natal dan Tahun Baru 2020 

Berbagi Suka Cita Natal, Komunitas Innova Reborn Medan Berkunjung ke Panti Asuhan

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menjelang perayaan Natal bagi umat Nasrani, Komunitas Innova Reborn Medan (Koin Reman) berkunjung ke Panti Asuhan Bait Allah, di Jalan Puskesmas, Medan Sunggal, Kota Medan, Selasa (17/12/2019) siang.

Kunjungan yang disambut hangat puluhan anak anak ini merupakan upaya Koin Reman berbagi suka cita.

Ketua Koin Reman, Sauri Taufik Ikhsan, didampingi sejumlah pengurus lainnya menyampaikan, kedatangan mereka berupaya berbagi kasih terutama bagi anak-anak kurang beruntung.

"Jadi Koin Reman ini terbentuk dari berbagai suku dan agama, karena misinya adalah mempersatukan semua suku dan agama dalam komunitas ini serta mempererat tali silaturahmi," jelas pria yang akrab disapa Ari ini.

Ari menambahkan, baksos ini juga sesuai dengan semboyan komunitasnya yakni “Kita Semua Sama Bersaudara”.

"Kita punya tagline bersatu untuk maju bahagia bersama, kita semua saudara, jadi melalui tali asih ini kita bisa bersama-sama merasakan persaudaraan itu," ujar Ari lagi.

Ia menuturkan, berbagai kegiatan Koin Reman, termasuk kunjungan ke Panti Asuhan Bait Allah, digelar menggunakan dana yang berasal dari sumbangan seluruh anggota komunitas.

Adapun bantuan yang diberikan adalah sembako seperti beras, minyak, sabun dan sejumlah uang.

Sementara itu, Pdt Dame Sitompul, mewakili 85 anak yang ada di panti asuhan ini, memberikan apresiasi atas kegiatan sosial dari Koin Reman.

"Puji Tuhan atas bantuan yang diberikan ini, semoga apa yang diberikan ini bisa membuat anak-anak di panti asuhan ini menjadi lebih sejahtera, karena mereka ini anak Indonesia, anak kita bersama," pungkasnya.

Untuk diketahui, Komunitas Innova Reborn Medan dibentuk pada Februari 2017 lalu dan memiliki 64 anggota tetap sampai saat ini. Selama 2019 mereka sempat dua kali menggelar baksos. Pertama baksos di Zending, panti asuhan muslim yang digelar pada bulan Ramadhan lalu.

Komunitas ini dibentuk untuk bertukar pikiran sesama pemilik kendaraan dengan jenis serupa, yang tentunya berasal dari berbagai latar belakang berbeda.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved