Eddy H Sibarani Calon Tunggal Ketum KONI Sumut 2020-2024

Eddy H Sibarani memastikan diri kembali maju sebagai calon ketua umum (ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Medan 2020-2024.

Eddy H Sibarani Calon Tunggal Ketum KONI Sumut 2020-2024
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Eddy H Sibarani saat menyerahkan surat dukungan dengan didampingi Pengcab/Pengkot dan KONI Kecamatan, di Sekretariat KONI Medan, Jalan Stadion Teladan, Medan 

TRIBUN-MEDAN.com - Eddy H Sibarani memastikan diri kembali maju sebagai calon ketua umum (ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Medan untuk periode 2020-2024.

Eddy yang didukung 41 pengurus cabang olahraga ini dipastikan menjadi calon tunggal, setelah hanya satu-satunya bakal-calon yang mengembalikan formulir pendaftaran kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketum KONI Medan.

Setelah melalui verifikasi, Eddy yang juga Ketua Umum KONI Medan 2016-2020 ini pun telah ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum periode 2020-2024 oleh panitia penjaringan, Kamis (19/12/2019).

Sedangkan masa pendaftaran sendiri berdasarkan jadwal sudah berakhir Rabu sore sebagai hari terakhir penyerahan formulir bagi bakal calon.

Eddy Sibarani mengatakan, dalam pencalonannya sebagai ketua umum KONI Medan 2020-2024, dirinya telah didukung seluruh Pengcab/Pengkot dan KONI Kecamatan se-Kota Medan. Karena itu, Eddy percaya diri untuk kembali memimpin KONI Medan selama empat tahun ke depan.

"Tahapan-tahapan yang telah ditetapkan tim penjaringan dan penyaringan berjalan dengan baik. Ternyata, hanya ada satu calon tunggal. Ada 41 dukungan kepada saya, artinya 100 persen secara tertulis, bersama 21 KONI Kecamatan yang juga memberikan dukungan kepada sayatersirat," kata Eddy.

Menurut Eddy, dukungan yang datang dari seluruh Pengcab/Pengkot serta KONI Kecamatan, merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepadanya. Oleh karena itu, dia pun memiliki kewajiban untuk menjalankan amanah tersebut.

"Ini suatu kebanggaan yang kita sambut dengan terharu. Begitu besarnya kepercayaan pengcab olahraga dan koordinator KONI Kecamatan sehingga secara bulat, 100 persen memberikan dukungan. Ini amanah yang harus dijalankan ke depan," tegasnya.

Atas dukungan itu, Eddy turut menyampaikan rasa terima kasihnya, apalagi selama empat tahun telah bekerja sama dalam membangun pembinaan olahraga di Kota Medan.

"Mari bersama-sama kita jalankan amanat yang telah diberikan, termasuk mewujudkan visi Medan sebagai Kota Atlet yang masih terus berproses," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Medan periode 2020-2024, Fadillah Hutri MH mengatakan, bahwa seluruh tahapan-tahapan proses telah dijalani. Mulai dari sosialisasi 7 - 11 Desember, pendaftaran 12-18 Desember, serta verifikasi dan pengumuman hasil tim penjaringan pada 19 Desember 2019.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved