Paduan Suara STMIK-STIE Mikroskil Juarai Festival Danau Toba

Paduan suara Aphrodite Choir tampil memukau membawakan lagu Batak O Tao Toba, dan lagu Batak Pak-Pak, Cikala Le Pong.

Paduan Suara STMIK-STIE Mikroskil Juarai Festival Danau Toba
Dok. Humas STMIK-STIE Mikrosil
Paduan suara Aphrodite Choir mendapat juara I pada Festival Danau Toba, Selasa (10/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com – Untuk kali pertama, paduan suara Aphrodite Choir asuhan Alva Romeo Lumban Tobing, mengikuti lomba paduan suara pada Festival Danau Toba, Selasa (10/12/2019).

Paduan suara Aphrodite Choir merupakan bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mikroskil Singing Club, di Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer (STMIK) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mikroskil Medan.

Meski kali pertama, paduan suara Aphrodite Choir berhasil tampil memukau dengan membawakan lagu Batak berjudul O Tao Toba, dan lagu Batak Pak-Pak berjudul Cikala Le Pong Pong.

Atas penampilannya, paduan suara yang beranggotakan mahasiswa dan mahasiswi STMIK-STIE Mikroskil Medan tersebut berhasil meraih juara pertama.

Paduan suara Aphrodite Choir beranggotakan mahasiswa dan mahasiswi STMIK-STIE Mikroskil Medan.
Paduan suara Aphrodite Choir beranggotakan mahasiswa dan mahasiswi STMIK-STIE Mikroskil Medan. (Dok. Humas STMIK-STIE Mikrosil)

Menurut Ketua UKM Mikroskil Singing Club Morianti Sipayung, kemenangan tersebut memicu UKM-nya untuk terus mengembangkan diri dengan mengikuti lebih banyak lomba.

“Dengan memperoleh juara I di Festival Danau Toba, kami semakin semangat dan percaya mampu mengikuti lomba-lomba paduan suara di dalam maupun luar kota,” kata Morianti, seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/12/2019).

Festival Danau Toba merupakan acara inti yang menjadi salah satu agenda kepariwisataan nasional.

Selain menampilkan beragam aset bangsa yang harus dilestarikan, dikembangkan, dan disosialisasikan, dalam festival ini juga dilansungkan lomba olahraga, dan penampilan seni budaya.

(Penulis: Inadha Rahma Nidya / Editor: Mikhael)

Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved