ASPPI Sumut Rayakan Natal Bersama Anak-anak Panti Asuhan, Gelar Bakti Sosial

DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Utara menggelar Bakti Sosial dan Perayaan Natal di Panti Asuhan Sukacita Anak Mahkota.

ASPPI Sumut Rayakan Natal Bersama Anak-anak Panti Asuhan, Gelar Bakti Sosial
Istimewa
Bakti Sosial dan Perayaan Natal DPD ASPPI Sumut bersama anak-anak panti asuhan Sukacita Anak Mahkota 

TRIBUN-MEDAN.com - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sumatera Utara kembali menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) Natal pada hari Senin, 16 Desember 2019.

Baksos ini digelar sebagai wujud solidaritas ASPPI SUMUT untuk berbagi kegembiraan dan harapan terhadap sesama khususnya anak-anak yatim piatu.

Baksos Natal ASPPI SUMUTbersama Anak Yatim Piatu juga pernah diadakan pada Desember 2017 yang lalu dimana Anak Yatim Piatu diundang untuk Natal bersama ASPPI SUMUT serta dibarengi dengan kegiatan Bakti Sosial dengan penyerahan Sembako dan hadiah Natal kepada Anak-anak Panti Asuhan.

Kali ini, ASPPI SUMUT berkunjung ke Panti Asuhan Sukacita Anak Mahkota, di Perumahan Griya Asam Kumbang Tanjung Seamat Medan, Senin (16/12/2019).

Bantuan yang diberikan berupa 100kg Beras, 20kg Minyak Makan, 5 kotak Indomie, 10kg Gula, Kopi serta Tas Sekolah dan Kaos Kaki yang menjadi hadiah Natal bagi semua Anak-anak Panti Asuhan Sukacita Anak Mahkota.

Dipimpin oleh Ketua Panita Ibu Merry Panjaitan, Ketua DPD ASPPI Sumut Ibu Mercy Panggabean, Bendahara Ibu Tiominar Siregar, Seksi Acara Ibu Vina Purba dan Seksi Kosumsi Ibu Tarna Sagala beserta Member ASPPI SUMUT Bakti Sosial yang mengambil Tema dari Zakaria 7:9

"Beginilah firman TUHAN semesta alam : Lakukanlah hukum yang benar dan tunjukkanlah kesetiaan dan kasih sayang kepada masing-masing."

Sub Thema : “Tetap luangkan waktumu untuk menunjukkan kesetiaan dan kasih sayang di waktu sibukmu”, Bakti Sosial ini berlangsung gembira dan dalam suasana kekeluargaan.

Panti Asuhan Sukacita Anak Mahkota adalah sebuah lembaga sosial untuk melayani anak-anak yatim, piatu dan kurang mampu serta anak terlantar yang dipersiapkan menjadi individu yang mandiri dan mempunyai hidup berkualitas sesuai dengan potensinya.

Tujuannya, agar anak-anak Panti Asuhan Bina Harapan dapat mengembangkan diri mencapai masa depan yang lebih baik.

Acara Baksos digelar setelah selesai acara Kebaktian Natal ASPPI SUMUT dan Anak-anak Panti Asuhan Sukacita Anak Mahkota.

“Jangan melihat isi kado yang kami yang bawa namun lihatnya niatnya yaitu ingin bergembira bersama adik-adik sekalian,” ujar Tiominar Siregar selaku Bendahara Baksos ASPPI SUMUT yang disambut tepuk tangan anak-anak panti asuhan.

“Semoga kegiatan Bakti Sosial ini dapat menjadi kegiatan regular setiap tahunnya bagi ASPPI SUMUT”, ujar Mercy Panggabean pada sambutannya selaku Ketua DPD ASPPI Sumatera Utara.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved