Breaking News:

Bercerai dari WN Malaysia, Erlinda Bersama Dua Puterinya Tinggal di Kamar Mandi Umum

Erlinda Pasaribu bersama dengan dua puterinya tinggal di bekas kamar mandi umum warga di Jalan Makmur

Penulis: Tommy Simatupang | Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Erlinda Pasaribu tinggal di bekas kamar mandi umum di di Jalan Makmur, Kelurahan Asuhan kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Sabtu (21/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Erlinda Pasaribu bersama dengan dua puterinya tinggal di bekas kamar mandi umum warga di Jalan Makmur, Kelurahan Asuhan kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

Erlinda tinggal dengan kondisi yang tidak layak. Lantai rumah hanya beralaskan tanah dan atap tampak bocor. Tidak ada perabotan rumah untuk perlengkapan dapur. Semua dalam kondisi berantakan.

Pakaian tampak berserakan di sudut-sudut rumah. Bekas kamar mandi umum yang hanya seukuran 2x2 meter ini terlihat sangat sempit.

Mereka mengaku bersyukur masih diberikan tempat tinggal oleh warga tanpa bayaran. Mereka hanya cukup membayar tagihan rekening listrik. Sementara untuk mandi, mereka menggunakan sumur umum.

Kesedihan paling dalam dirasakan ketika puterinya berhenti dari sekolah karena faktor biaya. Erlinda menceritakan dua puterinya pun bekerja sebagai loper koran di SPBU dan simpang lampu merah.

"Saya gak bisa sekolahkan anak saya karena untuk makan saja kurang. Anak saya pun sering diejek temannya di sekolah karena kondisi ini,"katanya.

Erlinda menceritakan kondisi ini dialami semenjak tahun 2016 setelah bercerai dengan suaminya warga negara Malaysia.

Erlinda Pasaribu bersama dua orang puterinya
Erlinda Pasaribu bersama dua orang puterinya (TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG)

Selama di Malaysia, ia mendapatkan perlakuan kasar dari suaminya. Ia kerap mendapatkan cacian karena latar belakang keluarga yang miskin.

"Setelah kami bercerai, saya membawa dua puteriku ke Indonesia,"katanya.

Erlinda mengatakan kehidupan sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia sangat berat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved