Juara Lari SEA Games Filipina Ramaikan Event Bukit Barisan Run 2019

Sebanyak 5.000 pelari dari berbagai daerah meramaikan event Bukit Barisan Run 5K dan 10K Tahun 2019 yang memulai start dari Lapangan Benteng, Medan

Juara Lari SEA Games Filipina Ramaikan Event Bukit Barisan Run 2019
Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
Pangdam I/BB, Mayjen MS Fadhila berfoto bersama sejumlah peraih juara event Bukit Barisan Run 5K dan 10K Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (22/12/2019). 

Juara Lari SEA Games Filipina Ramaikan Event Bukit Barisan Run 2019

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebanyak 5.000 pelari dari berbagai daerah meramaikan event Bukit Barisan Run 5K dan 10K Tahun 2019 yang memulai start dari Lapangan Benteng, Medan, Minggu (22/12/2019).

Event yang digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat TA 2019 – Kodam I/Bukit Barisan tersebut diikuti oleh para pelari baik lokal maupun nasional.

Selain itu event ini juga digelar sebagai bagian dari rangkaian dengan peringatan HUT ke-71 Infanteri dan peringatan Hari Ibu ke-91.

Pangdam I/BB, Mayjen MS Fadhila, yang hadir melepas para pelari, mengatakan lomba ini bukanda sekadar hiburan, tetapi juga untuk mencapai prestasi.

Karena ada sekitar 30 atlet pelari nasional yang turut berpartisipasi dalam lomba.

"Dua di antara atlet nasional itu adalah Letda Agus Prayogo yang meraih medali emas full marathon SEA Games Filipina 2019 kemarin, serta atlet kebanggaan Kodam I/BB, Pratu Welman Pasaribu dari Yonif 121/MK yang menempati posisi keempat," kata Pangdam.

Mayjen Fadhilah juga menegaskan, lomba ini juga bagian dari upaya Kodam I/BB dalam menyehatkan masyarakat, dan mengolahragakan masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara. Dia berharap event ini memotivasi para pelari untuk terus berlatih.

"Jadi kita bukan sekadar senang-senang di sini, tetapi juga kita mengejar prestasi. Ini terbukti dari peserta yang ikut adalah pelari nasional, untuk itu saya berharap event ini dapat mengolahragakan masyarakat," ucapnya.

Lebuh lanjut Mayjen Fadhilah juga menjelaskan event lomba lari ini terselenggara berkat kerja sama Kodam I/BB dengan Polda Sumut, Pemprov Sumut, KONI, PASI, serta Pemko Medan.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved