Breaking News:

Ini Persiapan Pemkot Medan Gelar Doa dan Dzikir Bersama Sambut Tahun Baru 2020

Pemkot Medan melakukan persiapan acara Doa dan Dzikir Bersama, serta berbagai kegiatan jelang perayaan tahun baru 2020.

Editor: Kilas KG Media
DOK. Humas Pemkot Medan
Ilustrasi kegiatan Doa dan Dzikir Bersama jelang perayaan Tahun Baru 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com – Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan kembali menggelar Doa dan Dzikir bersama di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (31/12/2019).

Acara tersebut digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena sepanjang tahun 2019, Kota Medan aman, kondusif, dan terhindar dari berbagai bencana.

Pernyataan itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution diwakili Asisten Pemerintahan Musadad Nasution saat memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Pergantian Tahun 2019-2020 di Balai Kota Medan, Kamis (19/12/2019).

Selain dzikir dan doa bersama, malam tahun baru 2020 juga akan dirangkai kegiatan lain seperti bazar kuliner, hingga pertunjukan musik yang menampilkan Sandwich, Saka Motion Band, Albi D’Academy, dan Intan Baiduri D’Academy.

Musadad juga mengajak seluruh OPD terkait seperti Dinas Pariwisata, Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, serta Dinas Perhubungan untuk dapat saling berkoordinasi serta menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik.

“Dengan koordinasi dan sinergitas yang baik antara OPD terkait, Bapak Plt Wali Kota berharap agar perayaan malam pergantian tahun berjalan lancar dan masyarakat dapat menikmatinya dengan tenang dan nyaman,” ujar dia dalam keterangan tertulis (23/12/2019).

Selain mengungkap syukur, Musadad juga ingin agar kegiatan itu dapat memberikan hiburan yang menarik bagi masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun bersama keluarganya.

Instruksi kepada dinas terkait

Kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Musadad menginstruksikan agar petugas kebersihan, tempat sampah, dan toilet umum segera disiapkan

Untuk Satpol PP, ia meminta mereka agar siaga dan berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri untuk menjaga keamanan lokasi agar acara aman dan lancar.

Sementara kepada Dishub, Musadad meminta mereka bersinergi dengan Satlantas Polrestabes Medan dan menurunkan seluruh personel agar lalu-lintas senantiasa lancar selama acara.

"Untuk Dinas Kominfo, segera  persiapkan spanduk dan banner pemberitahuan di beberapa titik strategis terkait pelaksanaan Dzikir Bersama dan rangkaian kegiatan lain yang akan digelar  untuk menyambut malam pergantian tahun,” kata dia.

Dengan demikian, imbuh Musadad, seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sampai kepada masyarakat dan masyarakat pun beramai-ramai menghadirinya.

 “Semoga kerja keras kita membuahkan hasil yang maksimal," kata Musadad.

(Penulis: Inang / Editor: Anggara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved