Beranda Stree House Tawarkan Kopi Sebagai Menu Utama

Bermula dari kesenangannya dengan kopi menjadi alasan bagi Hakim Barus akhirnya membuka tempat nongkrong yang diberinama Beranda Street House.

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Bermula dari kesenangannya dengan kopi menjadi alasan bagi Hakim Barus akhirnya membuka tempat nongkrong yang diberinama Beranda Street House.

“Bermula dari kopi karena saya menyukai kopi. Awalnya hanya sekadar mengedukasi teman-teman yang masih banyak belum mengetahui tentang kopi di Medan,” ujar Owner Berada Street House, Hakim Barus.

Ia menuturkan, lama kelamaan semakin banyak orang dan konsumen sudah mulai paham tentang kopi, sehingga dirinya juga semakin memperbanyak varian minuman kopi di tempatnya tersebut.

“Pelan-pelan semakin banyak yang tahu tentang kopi dan saya perbanyak variannya yang terutama dari been-been Arabika yang Sumatera punya,” tuturnya.

Tepatnya di awal tahun 2016, ia memulai bisnis kuliner yang menjadikan kopi sebagai menu utamanya.

“Saat ini ada sekitar 4 sampai 6 varian kopi yang kita sediakan di sini. Kemudian biasanya ditambahakan dengan varian pengolahan mulai dari semi wash, full wash, honey, natural hingga wine,” jelasnya.

Ia menerangkan, untuk jenis kopi yang ada di tempatnya biasanya ada empat jenis yaitu Kopi Gayo, Karo, Lintong dan Mandailing.

“Biasanya kalau ada tambahan seperti Dairi atau Toraja, tergantung keadaan dan permintaan dari konsumen. Karena sebagian besar konsumen kita memang menyukai kopi yang keras maka kita keseharian masih menggunakan empat jenis kopi tersebut,” terangnya.

Ia mengungkapkan, tak hanya menu kopi, ada beragam varian menu lainnya yang juga bisa dinikmati di Beranda Street House seperti TST, Teh Tarik, Green Tea, Matcha dan masih banyak menu lainnya.

“Kita juga menyediakan beragam menu makanan mulai dari menu Indonesia sampai menu-menu luar. Untuk menu Indonesia ada Cireng, Ifumie Siram Tiram, Ubi Goreng dan lainnya,” ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved