Breaking News:

Edy Rahmayadi Apresiasi Atlet Berprestasi dan Bangun Fasilitas Olah Raga

Edy Rahmayadi berikan tali asih kepada atlet berprestasi dan akan bangun pusat olahraga bertaraf internasional di Sumut

Editor: Kilas KG Media
Dok. Humas Pemkot Medan
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan tali asih kepada sejumlah atlet dan pelatih berprestasi asal Sumut debagai bentuk apresiasi di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Kamis (26/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan tali asih kepada sejumlah atlet dan pelatih berprestasi asal Sumut sebagai bentuk apresiasi.

Pemberian tali asih itu digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Kamis (26/12/2019).

Para atlet penerima tali asih tersebut merupakan mereka yang mengikuti ajang Sea Games XXX, Pekan Paralimpiade/Paralimpik Nasional (Peparnas) IX, dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV.

Beberapa di antara mereka juga mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar-Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII.

Penyerahan tali asih ini disaksikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution diwakili Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DKPPR) Kota Medan Benny Iskandar.

Salah satu atlet yang menerima tali asih tersebut adalah pemain Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri.

Bangun sport center

Pada kesempatan yang sama, Edy kembali memaparkan video master plan pembangunan sport center di Sumut.

Pemaparan itu ia sampaikan di hadapan para atlet guna memotivasi mereka agar lebih bersemangat dalam berlatih, terlebih jika nantinya jika sport center Sumut sudah jadi.

"Kita membutuhkan sarana dan prasarana olahraga yang representatif,” kata Edy kepada para atlet dalam keterangan tertulis (27/12/2019).

Menurut dia, pembangunan itu dilakukan agar Sumut benar-benar menjadi provinsi yang bermartabat dan memiliki fasilitas bertaraf internasional.

“Apalagi di tahun 2024 nanti, kita akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk itu, butuh persiapan matang," lanjut Edy.

Selain sport center, Edy juga memaparkan rencana pembangunan kota, salah satunya Light Rapid Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) yang menghubungkan Medan-Binjai-Deli Serdang-Karo (Mebidangro).

Menanggapi pemaparan gubernur Sumut, Kadis DKPPR Benny mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mendukung penuh rencana tersebut.

"Kami (Pemkot Medan) mendukung upaya perwujudan Sumut Bermartabat melalui Kota Medan,” kata dia.

Apalagi, lanjut Benny, pembangunan LRT dan BRT bertujuan untuk mengurai kemacetan serta merupakan upaya penataan kota.

Dengan demikian, imbuh dia, Kota Medan akan memiliki desain yang lebih baik lagi sebagai daya tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung ke sana.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah, Sekda Sumut Sabrina, Anggota DPR RI Gus Irawan, dan Bupati/Wali Kota se-Sumut atau yang mewakili.

(Penulis: Inang / Editor: Anggara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved