Setelah 7 Tahun, Sidang Paripurna DKDSU Kembali Digelar

Ka Kwardasu Nurdin Lubis mengapresiasi pelaksanaan Sidang Paripurna DKDSU yang kembali dilaksanakan setelah 7 tahun.

Setelah 7 Tahun, Sidang Paripurna DKDSU Kembali Digelar
Dok. Dewan Kerja Daerah Penegak Pandega Sumatera Utara (DKDSU)
Setelah 7 tahun, Sidang Paripurna Dewan Kerja Daerah Penegak Pandega Sumatera Utara (DKDSU) kembali dilaksanakan. 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara (Ka Kwardasu) Nurdin Lubis mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Sidang Paripurna Dewan Kerja Daerah Penegak Pandega Sumatera Utara (DKDSU) yang sudah 7 tahun tidak dilaksanakan.

Nurdin Lubis menyematkan tanda kepada peserta.
Nurdin Lubis menyematkan tanda kepada peserta. (DOK. Dewan Kerja Daerah Penegak Pandega Sumatera Utara (DKDSU))

Ia membuka secara langsung DKDSU dengan menyematkan tanda peserta dan memberikan palu sidang kepada ketua DKDSU yang bernama Fadly.

ketua DKDSU Fadly membuka acara secara adat dengan menancapkan kampak pada sepotong kayu jati.
ketua DKDSU Fadly membuka acara secara adat dengan menancapkan kampak pada sepotong kayu jati. (DOK. Dewan Kerja Daerah Penegak Pandega Sumatera Utara (DKDSU))

Sebelumnya, Fadly sudah membuka acara secara adat dengan menancapkan kapak pada sepotong kayu jati. Prosesi itu disaksikan utusan Dewan Kerja Nasional (DKN) Robby Zulpandi dan Abdul Manan.

Pada kesempatan tersebut, utusan DKN asal DKDSU dari DKC Robby mengatakan, saat ini Penegak dan Pandega berusaha mengusulkan perubahan Undang-Undang Kepramukaan.

Usulan itu menurut dia ditujukan untuk memperkuat keberadaan Penegak dan Pandega sebagai calon pimpinan serta pengelola kwartir masa depan.

“Saya berharap DKDSU menjadi contoh terbaik Penegak dan Pandega di Indonesia,” kata Robby dalam keterangan tertulis (27/12/2019).

Peserta Sidang Paripurna DKDSU.
Peserta Sidang Paripurna DKDSU. (DOK. Dewan Kerja Daerah Penegak Pandega Sumatera Utara (DKDSU))

Menurut Nurdin, Sidang Paripurna DKDSU digelar pada momen yang tepat karena sejalan dengan pelantikan pengurus Kwardasu dan DKDSU.

Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah Sumut (Kamabidasu) sekaligus Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Kamis (19/12/2019).

Nurdin mengatakan, Pramuka golongan Penegak dan Pandega harus menjadi garda terdepan dalam pembinaan serta pengembangan generasi muda Indonesia.

“Kembangkan kreativitas dan inovasi untuk merumuskan pemikiran yang positif agar semangat pramuka Sumut bangkit kembali menjadi kenyataan yang menggembirakan,” kata Nurdin.

(Penulis: Inadha Rahma NIdya / Editor: Anggara)

Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved