Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo Sebut Pentingnya Bank dan Media Saling Bersinergi

PWI Sumut bekerja sama dengan Bank Sumut dalam rangka perekrutan anggota baru dan kenaikan tingkat

Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo Sebut Pentingnya Bank dan Media Saling Bersinergi
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
PWI Sumut dan Dirut Bank Sumut memberi materi dan sambutan sebelum menggelar ujian anggota muda dan anggota bisa PWI Sumut, Sabtu (28/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut bekerja sama dengan Bank Sumut dalam rangka perekrutan anggota baru dan kenaikan tingkat. Kegiatan berlangsung di lantai 10 Bank Sumut, Jalan Imam Binjol, Medan, Sabtu (28/12/2019).

Ketua PWI Sumut, Haji Hermansyah mengatakan menjelang akhir tahun ikut hadir bersama Bank Sumut dalam rangka penerimaan anggota muda dan kenaikan tingkat.

Pihaknya menggelar ujian untuk amggota muda dan anggota biasa PWI Sumut.

Para peserta yang hadir merupakan jurnalis dari media cetak dan media elektronik. Peserta yang hadir datang dari berbagai kota dan kabupaten di Sumut, di antaranya dari Kabupaten Langkat, Binjai, Siantar.

"Kita bersyukur bisa bekerja sama dengan Bank Sumut di akhir tahun. Bank Sumut ini banknya orang Sumatera Utara. Kami melihat kemajuan Bank Sumut. Kalau bisa kita semua masuk sebagai nasabah Bank Sumut dan terus bersinergi dengan media," katanya.

Dalam kata sambutannya, Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo menyampaikan ada persamaan institusi keuangan dan jurnalistik yang memiliki standar internasionalnya.

Katanya, pentingnya bank dan media saling bersinergi untuk membangun pemikiran masyarakat Sumut tentang Banknya orang Sumut.

"Sinergitas Bank Sumut dan Media untuk warga Sumut. Di media ada anggapan siapa yang bisa mengontrol wacana media bisa mengontrol pikiran orang, mempengetahui opini orang. Pers penting untung kelangsungan perbankan, khususnya Bank Sumut," katanya.

Lanjut Dirut Bank Sumut menjelaskan bahw perkembangan teknologi dan media massa juga sejalan dengan perkembangan dunia perbankan. Saat ini arus informasi, termasuk beragam jenis transaksi perbankan itu sekarang sudah di dalam genggaman.

"Dalam menyikapi perubahan diperlukan SDM ahli untuk bankir dan jurnalistik. Jadi perbankan dan media perlu untuh jadi ahli di satu fokus bidang, agar istilah-istilah perbankan tersampaikan bik untuk masyarakat," katanya.

"Saya apresiasi setahun di sini, saya melihat dukungan media terhadap kemajuan Bank Sumut sangat signifikan. Harapannya PWI lah yang terus memberi pembekalan agar SDM jurnlistik yang ahli di bidangnya," ujarnya.

"Saya mengharapkan yang lulus semaksimal mungkin untuk bekerja sama dengan media. Kita perlu trust melindungi masyarakat, bank ini lebih besar milik masyarakat. Atas nama manajemen saya ucapkan selamat. Semoga bisa untuk kemajuan PWI yang kredibilitas sudah teruji, dan juga buat Bank Sumut," pungkasnya.

Ketua Panitia Hairul Muslim, menyampaikan, bahwa sejak pendaftarn dibuka pada 23 Desember 2019 agak pesimis ujian PWI bisa terlaksana, mengingat menyambut natal dan tahun baru 2020. Namun, sampai magrib hari terakhir bertambah terus.

"Ternyata ada 93 calon anggota muda dari Kabupaten dan Kota yang mendaftarkn diri. Dari 93 ada 65 yang berhadir. Dan dari 16 calon anggota biasa ada 13 yang hadir. Kami sangat apresiasi kehadiran para peserta, di antaranya pimpinan perusahaan. Harapannya kawan-kawan yang hadir punya trust ke PWI," pungkasnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved