Setahun Terbentuk, KBI Sumut Sukses Antar Atletnya Berprestasi di SEA Games 2019

Pencapaian luar biasa berhasil ditorehkan Pengurus Provinsi (Pengprov) KickBoxing Indonesia (KBI) Sumatera Utara di tahun 2019 ini.

Setahun Terbentuk, KBI Sumut Sukses Antar Atletnya Berprestasi di SEA Games 2019
TRIBUN MEDAN
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (dua kiri) foto bersama pengurus KBI Sumut, Kadispora dan atlet usai penyerahan bonus atlet berprestasi SEA Games 2019. Acara berlangsung di Rumah Dinas Gubsu, Kamis kemarin. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pencapaian luar biasa berhasil ditorehkan Pengurus Provinsi (Pengprov) KickBoxing Indonesia (KBI) Sumatera Utara di tahun 2019 ini.

Meski masih berstatus sebagai kepengurusan tingkat provinsi yang baru disahkan Pengurus Pusat (PP) KBI Februari 2019 lalu, namun Pengprov KickBoxing Indonesia Sumut sudah mampu mencatatkan prestasi gemilang di ajang olahraga internasional.

Terbukti, di usia kepengurusan yang baru setahun lebih terbentuk, Pengprov KBI Sumut sudah berhasil mengantarkan sejumlah atlet andalannya merengkuh prestasi membanggakan.
Untuk tahun ini, para kickboxer Sumut sukses mencatatkan prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KickBoxing II tahun 2019 yang berlangsung Agustus lalu di Gor Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Diikuti 19 provinsi se-Indonesia, pengprov KBI Sumut berhasil membawa pulang total 6 Medali dengan rincian 2 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Tak hanya prestasi nasional, tahun ini, KBI Sumut juga sukses mengantarkan satu atletnya, Bonatua Lumban Tungkup berprestasi di ajang SEA Games 2019, di Filipina baru-baru ini. Bona yang sebelumnya sukses merebut emas di kejurnas berhasil menempus pelatnas hingga memboyong medali perak dari gelaran akbar multi event olahraga negara se-Asia Tenggara itu.

Ketua Umum Pengprov KBI Sumut periode 2018-2022, Budiman mengaku bersyukur sekaligus bangga bisa menjadi bagian sukses Sumatera Utara di arena SEA Games 2019.

Hal itu, menurutnya tak lepas dari tekad dan kerja keras atlet KBI Sumut, Bonatua Lumban Tungkup dalam berlatih hingga menyumbangkan perak untuk Indonesia pada pesta olahraga dua tahunan negara se-Asia Tenggara itu.

"Luar biasa bahagia. Sukses Bonatua atlet kami juga untuk mengharumkan nama Indonesia khususnya Sumut, bukan hanya KBI," kata Budiman didampingi Waketum KBI Sumut, Iwan Kwok, Sabtu (28/12/2019).

Budiman mengakui, kesuksesan yang dicapai KBI itu juga berkat dari kekompakan sesama pengurus hingga atlet. Namun menurutnya kesuksesan yang diraih tahun ini tentunya tak boleh membuat seluruh kepengurusan terlalu besar kepala.

Sebaliknya keberhasilan akan jadi pelecut semangat KBI Sumut untuk semakin banyak mencetak Bonatua-bonatua baru yang akan mengukir prestasi bergengsi lainnya.

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved