Bakso Mas No, Rasa Enak Harga Terjangkau Sejak 1988

Bakso dan Mie Ayam menjadi menu pilihan bagi para pengunjung Bakso Mas No. Pemilik Bakso Mas No Sukinonotodiharjo memulai usaha ini sejak tahun 1988

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Bakso dan Mie Ayam menjadi menu pilihan bagi para pengunjung Bakso Mas No. Pemilik Bakso Mas No Sukinonotodiharjo memulai usaha ini sejak tahun 1988. Awalnya Sukino menjajakan baksonya dengan gerobak keliling.

"Beberapa tahun kemudian saya buat kaki lima, waktu itu masih bongkar pasang tenda. Saya mulai jual bakso di kaki lima pada 1991 selama kurang lebih 4 tahun," ujarnya pada Tribun.

Dari keuntungan yang didapatnya selama berjualan bakso di kaki lima, Sukino memodalkan lagi uang tersebut untuk menyewa rumah dan buka usaha pada 1994. Bakso Mas No itu dibuka di Jalan Pimpinan nomor 66, Medan Perjuangan, Medan.

"Lama-kelamaan ada peningkatan. Memang sejak memiliki warung ini sedikit demi sedikit. Sekarang Alhamdulillah sudah lumayan kehidupan kami," ucapnya mengenang.

Bakso dan Mie Ayam menjadi menu favorit di Bakso Mas No. Selain itu, Sukino juga menjual nasi goreng, mi goreng, dan lain sebagainya. Harga yang terjangkau dan rasanya enak membuat menu-menu di sini banyak diminati. Terutama sekali mahasiswa dan anak sekolah.

"Kami mengutamakan rasa, walaupun harganya terjangkau tapi rasanya harus tetap enak. Kita jual makanan mulai harga Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu untuk mie ayam dan bakso komplet. Untuk minuman tersedia jus berbagai buah, teh, dan sebagainya," katanya.

Lelaki 57 tahun ini berharap ke depan usaha yang dirintisnya sejak muda ini bisa lebih maju. Ia juga berharap bisa mendirikan cabang Bakso Mas No.
Untuk urusan dapur, Sukino kini mulai beralih menggunakan Bright Gas. Ia merasakan memakai Bright Gas lebih aman dan terjamin. Maka dari itu ia juga mengajak pengusaha kuliner lainnya menggunakan Bright Gas.

"Kami sudah mulai memakai Bright Gas, kami menyarakan agar pedagang khususnya pedagang bakso pakailah Bright Gas ini. Memang harganya lebih mahal dibandingkan gas subsidi tapi dari keamanan saya sudah tidak khawatir lagi selain itu juga irit," katanya.(cr18)     

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved