Antisipasi Macet Jelang Tahun Baru, Satlantas Polres Asahan Akan Rekayasa Lalu Lintas

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik jalan pada malam jelang pergantian tahun baru.

Antisipasi Macet Jelang Tahun Baru, Satlantas Polres Asahan Akan Rekayasa Lalu Lintas
Tribun-Medan.com/Mustaqim Indra Jaya
Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Budiono Saputro 

Antisipasi Macet Jelang Tahun Baru, Satlantas Polres Asahan Akan Rekayasa Lalu Lintas

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik jalan pada malam jelang pergantian tahun baru, Selasa (31/12/2019) besok.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Budiono Saputro menyebutkan rekayasa lalu lintas dilakukan untuk antisipasi kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan yang melintas, terutama di sepanjang kawasan Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Kabupaten Asahan dengan daerah lainnya.

"Kami akan lakukan rekayasa lalu lintas, supaya pada saat malam tahun baru tidak terjadi kemacetan. Sehingga masyarakat yang melintas dapat berkendara dengan lancar," kata Budiono, Senin (30/12/2019).

Mantan Kasat Lantas Polres Deliserdang itu memastikan seluruh personel Satlantas Polres Asahan akan bersiaga penuh hingga malam pergantian tahun usai.

Selain itu, demi menjamin kelancaran arus lalu lintas dan antisipasi kejahatan selama libur Natal dan tahun baru (Nataru), maka sejak Operasi Lilin Toba 2019 bergulir, Satlantas Polres Asahan telah mendirikan lima pos pengamanan (Pospam), dua pos pantau dan satu pos pelayanan (Posyan).

Pospam di Kabupaten Asahan di antaranya terletak di Sentang (sekitar kawasan rel kereta api), Simpang Empat, Airbatu, dan Aekledong.

"Pos pelayanan ada di Simpang Katarina. Di pos ini para pengendara yang kelelahan dapat beristirahat sejenak, ada tempat istirahat dan toilet," ujarnya.

Ada juga dua pos pantau, masing-masing di Kecamatan Meranti, perbatasan Batubara-Asahan, dan di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge yang merupakan perbatasan dengan Simalungun.

"Sampai saat ini kemacetan di Jalinsum Asahan belum ada. Begitu juga dengan aksi kriminal sampai saat Alhamdulillah belum ada," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved