Malam Pisah Sambut Kapolda Sumut Berlangsung Penuh Rasa Kekeluargaan

Acara diisi dengan doa bersama, pemutaran video, sambutan, dan hiburan-hiburan.

Malam Pisah Sambut Kapolda Sumut Berlangsung Penuh Rasa Kekeluargaan
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Malam Pisah Sambut Kapolda Sumut, di Regale International Convention Centre Medan, Sabtu (28/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri Malam Pisah Sambut  Kapolda Sumut di Regale International Convention Centre Medan, Sabtu (28/12/2019).

Pisah sambut dilakukan dari Komjen Pol Agus Andrianto yang kini menjabat sebagai Kabaharkam Polri kepada Irjen Pol Martuani Sormin.

Dihadiri seribuan undangan, acara dengan diawali doa yang dipimpin Ketua MUI Kota Medan Mohammad Hatta itu berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan.

Setelah itu, dilakukan pemutaran video ketika Irjen Pol Agus Andrianto masih bertugas, termasuk gebrakan yang dilakukannya seperti menjadikan Kota Medan bersih dari papan reklame.

Agus mengatakan, Sumatera Utara (Sumut) memiliki arti penting dalam kariernya sebagai anggota Polri dan kehidupan sehari-hari. Ia turut meminta maaf bila masih ada tugas yang belum selesai.

“Terima kasih atas dukungan seluruh unsur Forkompinda Sumut serta masyarakat sehingga sampai saat ini Sumut aman dan kondusif,” kata Agus dalam keterangan tertulis (30/12/2019).

Setelah meminta maaf dan berterima kasih, Agus menyanyikan lagu Manusia Biasa bersama istrinya.

Setelah itu, acara dilanjutkan pemutaran video singkat Kapolda Sumut yang baru, termasuk ketika ia ikut menghadapi teroris dalam peristiwa bom Sarinah di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Usai penayangan video, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga hadir memakaikan pakaian adat Melayu kepada Martuani sebagai simbol selamat datang dan bertugas.

Motto Kapolda Sumut yang baru

Halaman
12
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved